Dispora - DPMPD Sinergis Dukung Pengembangan Olahraga di Desa
24 Mei 2021 Arif Maulana Berita 6243
Dispora - DPMPD Sinergis Dukung Pengembangan Olahraga di Desa

BALIKPAPAN -- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim bersinergi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim dalam mendukung pengembangan olahraga di desa. 

 

Tindaklanjutnya dengan diberikan bantuan bola sepak bola dari Dispora Kaltim untuk desa-desa di Kaltim. 

 

Penyerahan bola dilakukan Gubernur Kaltim Isran Noor dalam rangkaian Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Kompetensi Tenaga Keolahragaan Dalam Peningkatan Prestasi Olahraga di Provinsi Kaltim. 

 

Gubernur didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim Moh Jauhar Efendi, Kepala Dispora Kaltim Agustianur, Direktur RSKD Atma Husada Mahakam Samarinda Jaya Mualimin, serta Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya. 

 

"Kita bersyukur atas komitmen Dispora Kaltim dalam upaya pembinaan olahraga menyasar hingga ke desa. Semoga penyerahan bola ini menjadi tonggak kemajuan olahraga di desa, " ujar Kepala DPMPD Kaltim M Syirajudin saat menerima secara simbolis bola bagi desa-desa Kaltim, di Balikpapan, Senin (24/5). 

 

Menurutnya Sepak Bola merupakan olahraga yang paling digemari masyarakat dan prestasinya paling bergengsi. 

 

Penyerahan bola bagi desa menjadi wujud keseriusan pemerintah dalam pembinaan prestasi olahraga melalui pembibitan atlet hingga ke desa. 

 

Sejalan dengan itu, desa memiliki kegiatan rutin tahunan Liga Desa Nusantara yang diselenggarakan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dalam mensukseskan bidang olahraga. 

 

Khususnya dalam mencari bibit berbakat sepak bola dari berbagai desa di tiap wilayah nusantara. 

 

"Ini tentu sejalan. Targetnya sama-sama ingin agar bibit-bibit atlet bermunculan dari desa, " katanya. 

 

Sebelumnya Gubernur Kaltim Isran Noor mengingatkan agar semua pemangku kepentingan bidang olahraga tetap tegar menghadapi tantangan pembinaan prestasi olahraga. 

 

Prestasi olahraga yang telah diraih Provinsi Kaltim selama ini harus tetap terjaga. Terlebih Kaltim merupakan lokasi pemindahan Ibu Kota Negara (IKN), tentu akan menjadi barometer prestasi olahraga. 

 

"Seperti DKI yang selalu berada di peringkat tiga besar, ke depan Kaltim juga harus mampu begitu. Setidaknya harus mampu mempertahankan prestasi pada PON yang menempati peringkat tiga besar dan maksimal di peringkat lima besar, " katanya.(DPMPD Kaltim/arf) 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023