Ditjen PKP Gelar Webinar Peningkatan Sapras Digital/Internet Based
24 September 2020 Admin Website Berita 7189
Ditjen PKP Gelar Webinar Peningkatan Sapras Digital/Internet Based

SAMARINDA -- Direktorat Jenderal Pembangunan Kawasan Perdesaan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Teringgal dan Transmigrasi (Ditjen PKP Kemendes PDTT) menggelar web seminar (webinar) series 2, Rabu (23/9).

Webinar bertajuk peningkatan sarana dan prasaranan digital/internet based dalam rangka memberikan marketplace produk unggulan kawasan perdesaan untuk menggerakan kawasana perdesaan.

“Dirjen PKP mengajak kita semua berdiskusi tentang bagaiaman membentuk dan meningkatkan konektivitas internet di kawasan perdesaan,  melaksanakan kegiatan capacity building dalam rangka pelatihan teknis sumber daya manusia untuk mengembangkan sarana dan prasarana digital/internet, serta memacu dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi digital/ Increasing the growth of digital economic  melalu BUMDesa Bersama,” ujar Kabid Pembangunan desa dan Kawasan Perdesaan DPMPD Kaltim, Riani Tisnadewi melalui Kasi Pembangunan Kawasan Perdesaan, Esthi Susila Rini saat memaparkan hasil webinar, Kamis (24/9).

Potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia menjadi kekuatan dalam menggerakkan roda kehidupan masyarakat kawasan perdesaan pada era disrupsi dan pada kondisi wabah pandemi COVID-19 saat ini.

Pengelolaan potensi sumber daya alam menjadi produk unggulan kawasan perdesaan ditunjang dengan peningkatan aksesibilitas terhadap pasar (marketplace) yang kuat sehingga sumber daya yang ada dapat mensejahterakan masyarakat.

Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesa Bersama) mempunyai peranan penting dalam rangka meningkatkan akses produk unggulan kawsasan perdesaan kepada pasar. Akses tersebut bisa dikembangkan dengan mengikuti perkembangan industri 4.0 melalui digitaliasasi pemasaran produk unggulan kawasan perdesaan berbasis e-commerse melalui internet/ internet based.

Webinar dipandu Dirjen PKP Harlina Sulistyorini dengan menghadirkan Wakil Mendes PDTT Budi Arie Setiadi sebagai keynote speech, Dirjen Aplikasi informasi Kemenkominfo Semuel Abrijani Pangerapan, Direktur BUMDesma Irman Melandi, Direktur Utama BAKTI Anang Achmad Latif, dan Dirut PT Telkomsel Setyanto Hantoro.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023