DPMD Paser Koordinasi dan Sinkronkan Program ke DPMPD Kaltim
19 Oktober 2020 Admin Website Berita 7490
DPMD Paser Koordinasi dan Sinkronkan Program ke DPMPD Kaltim

SAMARINDA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Paser melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Senin (19/10). Kunjungan mereka dalam rangka koordinasi dan sinkronisasi program kegiatan tahun anggaran 2021.

Plh Kepala DPMPD Kaltim Surono menyambut baik kunjungan kerja jajaran DPMK Paser. Dia menganggap pertemuan tersebut penting untuk sinkronisasi program dan kegiatan pemberdayaan masyarakat desa DPMD Paser dengan DPMPD Kaltim.

“Kita berharap ada kesamaan target. Pemprov Kaltim sudah menetapkan target dalam RPJMD Kaltim 2019-2023 meningkatkan status Indeks Desa Membangun (IDM) 150 desa dari 518 desa berstatus sangat tertinggal dan tertinggal menjadi berkembang. Target ini yang kita sasar bersama tujuh kabupaten se Kaltim. Makanya harus sinkron,”ujar Surono saat menerima kunjungan DPMD Paser, di Ruang Rapat Kantod DPMPD Kaltim, Senin (19/10).

Dia berharap kabupaten lainnya melakukan hal sama. Koordinasi dan sinkronisasi dengan program kegiatan yang ditetapkan DPMPD Kaltim.

Mekanismenya kata dia tidak harus berkunjung ke DPMPD Kaltim. Melainkan bisa dilakukan secara virtual atau menyesuaikan saat ada kunjungan DPMPD Kaltim ke kabupaten masing-masing.

Dia berharap koordinasi dan sinkronisasi program kegiatan dimaksud gilirannya mendukung percepatan target mengentaskan desa berstatus sangat tertinggal dan tertinggal di Kaltim. DPMPD Kaltim maupun DPMD/DPMK melaksanakan program kegiatan pengungkit sektor yang menjadi indikator penilaian IDM yang harus ditingkatkan.

Kunjungan DPMD Paser dipimpin Kepala DPMD Paser Hulaimi. Sementara dari DPMPD Kaltim, Surono didampingi Kabid Pembangunan Desa dan Kawasan Perdesaan Riani Tisnadewi, Kasi Pembangunan Desa Isnawati, Kasi Pembangunan Kawasan Perdesaan Esthi Susila Rini, dan Koordinator Provinsi TPP P3MD Kaltim.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023