DPMPD – Kemendes PDTT Bahas Teknis Kegiatan Gernas BBI
14 September 2021 Arif Maulana Berita 6130
DPMPD – Kemendes PDTT Bahas Teknis Kegiatan Gernas BBI

SAMARINDA – Pemprov Kaltim melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim mengikuti rapat yang diselenggarakan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) lanjutan pembahasan persiapan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Kaltim 2021.

 

Rapat dipimpin Direktur Promosi dan Pemasaran Produk Unggulan Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Kemendes PDTT Syahrul. Dari DPMPD diikuti Kepala DPMPD Kaltim M Syirajudin didampingi Kepala Seksi Usaha Ekonomi Masyarakat Muriyanto secara virtual dari Kantor DPMPD Kaltim, Selasa (14/9).

 

“Ini sudah membahas teknis kegiatannya. Membagi tugas mana yang dikerjakan pusat dalam hal ini Kemendes PDTT dan mana yang menjadi tanggung jawab Pemprov Kaltim sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan,” ujar M Syirajudin.

 

Sebagai contoh terkait teknis kegiatan grand launching diserahkan ke pusat melalui event organizer yang ditetapkan. Sementara pemprov menyiapkan tempat acara yang akan dipusatkan di Planery Hall Convention Hall Samarinda, 12 Oktober 2021.

 

Menurutnya, mengingat waktu pelaksanaan sudah semakin dekat perlu ada percepatan dalam membentuk kepanitiaan. Kemendes PDTT diminta segera membentuk kepantiaan untuk membagi habis tugas persiapan pelaksanaan yang hanya tersisa sekitar 28 hari ini.

 

“Tapi koordinasi dan komunikasi akan tetap kita lakukan lingkup OPD Kaltim yang terkait, sembari menunggu SK kepanitiaannya agar ada payung hukumnya,” katanya.(DPMPD Kaltim/arf)

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 22 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023