DPMPD Bahas Persiapan  Gelar TTG Tingkat Provinsi Kaltim ke 7
25 Mei 2021 Arif Maulana Berita 6261
DPMPD Bahas Persiapan  Gelar TTG Tingkat Provinsi Kaltim ke 7

SAMARINDA -- Pemprov Kaltim melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim menggelar Rapat Persiapan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Provinsi ke 7 tahun 2021.

 

Rapat untuk membahas persiapan awal Pemkot Balikpapan sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan.

 

"Ini rapat awal kita bersama kabupaten/kota untuk mendengarkan persiapan tuan rumah terkait teknis kegiatan dan rengkain acaranya, " sebut Kepala DPMPD Kaltim M Syirajudin saat memimpin Rapat Persiapan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Provinsi ke 7 tahun 2021, di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor DPMPD Kaltim, Selasa (25/5).

 

Secara umum menyambut baik kesiapan Balikpapan sebagai tuan rumah dengan segala persiapan yang sudah dilakukan.

 

Setelah ini Balikpapan disarankan menggelar rapat lanjutan sebagai pemantapan persiapan penyelenggaraan kegiatan.

Rapat akan membahas teknis kegiatan secara detail agar saat pelaksanaannya lancar.

"Kita berharap kegiatan berjalan lancar dan menghasilkan teknologi terapan terbaik yang akan mewakili Kaltim di Gelar TTG Tingkat Nasional pada Oktober 2021 mendatang, di Bandung, Jawa Barat, " katanya.

Pada kesempatan itu, M Syirajudin juga mengingatkan tuan rumah untuk pentingnya menerapkan protokol kesehatan secara ketat selama penyelenggaraan kegiatan.

Utamanya harus mendapat izin dari Gugus Tugas COVID-19 Kota Balikpapan dan menghindari terjadinya kerumunan saat pelaksanaan kegiatan.

Sementara Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Balikpapan Adwar mengatakan Balikpapan sudah menetapkan lokasi dan jadwal kegiatan Gelar TTG.

Kegiatan dijadwalkan 18-20 Juni 2021, di Hall Plaza Balikpapan dengan 10 stand Gelar TTG dan 18 stand produk UMKM.

"Lokasi kegiatan kita tetapkan di tempat yang memang menjadi lokasi berkumpul masyarakat agar sekaligus memperkenalkan teknologi terapan unggulan yang dipamerkan. Dengan demikian bisa terjadi transaksi ekonomi sesuai teknologi yang dibutuhkan, " katanya.

Untuk diketahui Gelar TTG Tingkat Provinsi Kaltim ke 7 sedianya diselenggarakan pada 2020 berbarengan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) dan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) dan dipusatkan di DOME Balikpapan.

Namun karena pandemi COVID-19 kegiatan diundur pada 2021 dan kegiatannya tidak digabungkan dengan HKG PKK dan BBGRM. Dan tempat pelaksanaan kegiatannya dipindah dari DOME ke Hall Plaza Balikpapan. (DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023