DPMPD Diskusikan Program Kegiatan Pembinaan Pemerintah Kelurahan Pasca Rasionalisasi Anggaran
24 Agustus 2020 Admin Website Berita 6208
DPMPD Diskusikan Program Kegiatan Pembinaan Pemerintah Kelurahan Pasca Rasionalisasi Anggaran

SAMARINDA --  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim melakukan koordinasi dengan Bagian Permerintahan Sekretariat Kota Balikpapan. Koordinasi dalam rangka mendiskusikan program kegiatan pembinaan pemerintah kelurahan di Kota Balikpapan pasca rasionalisasi anggaran dampak pandemi COVID-19.

“Kita ingin lihat langkah pembinaan pemerintah kelurahan yang dilakukan Pemkot Balikpapan pasca rasionalisasi anggaran. Apakah tetap ada kegiatan pembinaan atau dipending hingga tahun depan,” ujar Kasub Rengram DPMPD Kaltim, Nazly saat berkunjung ke Bagian Pemerintahan Sekretariat Kota Balikpapan, Senin (24/8).

Seperti diketahui, kata Nazly kegiatan pembinaan yang dilakukan Pemprov Kaltim melalui DPMPD Kaltim melalui lomba desa dan kelurahan berprestasi, maupun lomba cerdas cermat desa dan kelurahan terpaksa ditiadakan pelaksanaannya pada 2020 seiring mewabahnya COVID-19.

Pun demikian agenda tahunan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK), Bulan Bhakti Gotong Royong, dan Gelar Teknologi Tepat Guna tingkat provinsi yang sedianya dilaksanakan di Kota Balikpapan juga terpaksa diundur hingga 2021.

“Kondisi tersebut tentu berdampak pada penyesuaian kegiatan di lingkup Pemkot Balikpapan. Makanya kita ingin lihat dan koordinasikan rencana kegiatannya kedepan dari sisi perencanaan programnya,”timpal mantan Kasi Penataan Administrasi Desa dan Kelurahan yang menangani urusan lomba desa dan kelurahan serta lomba cerdas cermat tingkat Provinsi Kaltim ini.

Selain itu kunjungan sekaligus sebagai komunikasi awal dalam rangka pelaksanaan penilaian panji-panji keberhasilan bidang pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa/kelurahan. Sebab DPMPD bertanggung jawab memberikan penilaian salah satu bidang panji keberhasilan pembangunan dalam rangka Peringatan HUT Pemprov Kaltim yang diperingati 9 Januari setiap tahunnya.

Kunjungan jajaran DPMPD Kaltim sendiri diterima Kabag Pemerintahan Sayid Muhdar dengan didampingi Kasubag Bina Administrasi Kecamatan dan Kelurahan Ariefdah Aida Kuntjoro.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023