DPMPD Dukung Kebijakan Penggunaan Produk Dalam Negeri Melalui E-Katalog

icon - In Berita By Arif Maulana    icon 4740

DPMPD Dukung Kebijakan Penggunaan Produk Dalam Negeri Melalui E-Katalog

BALIKPAPAN – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim disebut siap mendukung kebijakan terkait Percepatan Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri, Usaha Mikro, Usaha Kecil dan Koperasi melalui E-Katalog.

 

Demikian ditegaskan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim Anwar Sanusi melalui Kabid Pemberdayaan Kelembagaan dan Sosbudmasy ketika dikonfirmasi saat menghadiri Bisnis Matching  melalui e-Katalog yang diselenggarakan Disperindagkop dan UMKM, di Gedung Dome, Balikpapan, Jum'at, 10 November 2023.

 

Menurutnya DPMPD sudah melaksanakan pengadaan barang dan jasa menggunakan e-katalog. Hal tersebut selain untuk melaksanakan instruksi pimpinan juga dalam rangka mendukung pengembangan usaha ekonomi masyarakat.

 

Karenanya kegiatan Bisnis Matching menampilkan produk-produk UMKM dan UKM yang selanjutnya akan ditransaksikan melalui E-Katalog. Dengan adanya E-Katalog, pelaku usaha dapat menampilkan produk-produk mereka secara digital akan memudahkan proses transaksi dan promosi.

 

Kegiatan tersebut memberikan platform bagi pelaku usaha untuk menampilkan produk-produk UMKM dan UKM unggulan mereka yang siap untuk ditransaksikan di publik.

 

Dengan adanya E-Katalog, pelaku usaha dapat menampilkan produk-produk mereka secara digital sehingga akan memudahkan proses transaksi dan promosi.

 

“Bisnis Matching ini menjadi wadah yang efektif bagi para pelaku usaha untuk mempertemukan penjual dan pembeli secara online serta mendukung pertumbuhan ekonomi local,” katanya.(DPMPD Kaltim/arf)