DPMPD Gelar Kurban Bagi Pejabat Menjelang Pensiun
23 Agustus 2018 Admin Website Berita 7044
DPMPD Gelar Kurban Bagi Pejabat Menjelang Pensiun

SAMARINDA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim melalui Pengurus Masjid Alhusna melaksanakan pemotongan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah. Pemotongan satu ekor sapi berukuran sedang tersebut diperuntukan bagi tujuh orang pegawai di lingkungan DPMPD Kaltim yang memasuki masa pra purna tugas atau menjelang pensiun.

Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi menyebut pelaksanaan kurban sebagai bentuk syukur atas nikmat yang telah diberi ALLAH SWT. “Semoga setelah ini kita semua memperoleh nikmat yang semakin banyak dan berkah,” ujarnya, di Samarinda, Kamis (23/8).

Menurutnya, pelaksanaan kurban merupakan niat spontan yang diusulkannya. Ia ingin kantor DPMPD melaksanakan kurban dengan perwakilan pegawai DPMPD yang menjelang masa pensiun.

Kemudian dagingnya dibagikan untuk jajaran pegawai dan masyarakat sekitar Kantor DPMPD. Selebihnya dimasak untuk disantap bersama sekaligus menggelar syukuran dengan dihadiri seluruh pegawai DPMPD.

Setelah ini, Jauhar mengaku berencana akan terus melaksankan kurban pada tahun-tahun mendatang. Jika kali ini sebagai langkah awal baru mampu kurban satu ekor sapi, kedepan diharap lebih banyak lagi sehingga penerima sasaran daging yang dibagikan juga lebih banyak.

“Kali ini kan polanya swadaya dengan ketentuan pegawai yang namanya berkurban membayar iuran lebih besar ketimbang pegawai lainnya. Kedepan pola ini tetap dilanjutkan, tapi kita juga rencanakan melaksanakan semacam arisan dengan besaran iuran yang ditetapkan bagi setiap kelompok yang akan berkurban,” sebutnya.

Selain berkurban, DPMPD melalui Masjid Alhusna juga menggelar Shalat Idul Adha 1439 Hijriah perdana dengan jamaah pegawai dan masyarakat disekeliling kantor. “Meskipun baru perdana jumlah jamaahnya cukup banyak. Tahun depan Insha ALLAH kita kembali menyelenggarakan, termasuk berkurban,” katanya.(DPMPD Kaltim/arf)

 

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023