DPMPD Gelar Pelatihan Peningkatan Peran dan Kapasitas SDM di Bontang
29 Juli 2022 Arif Maulana Berita 5666
DPMPD Gelar Pelatihan Peningkatan Peran dan Kapasitas SDM di Bontang

BONTANG – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM bagi Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM) dan Kelompok Masyarakat di Kota Bontang, di Balai Pertemuan Umum Kantor Camat Bontang Barat, Kamis (28/7/2022).

 

Dikatakan Kepala DPMPD Kaltim M Syirajudin melalui Kabid Pemberdayaan Kelembagaan dan Sosbudmas Noor Fathoni, peningkatan dan kapasitas SDM merupakan kunci utama dalam pembangunan desa. “Semua memiliki potensi dalam diri masing-masing, tinggal diasah agar lebih optimal. Nah SDM inilah yang akan dimanfaatkan untuk mendukung pembangunan,” katanya.

 

Karenanya melalui kegiatan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan keterampilan dan pengetahuan SDM dan masyarakat dalam pemanfaatan keahlian yang dimiliki.

 

Potensi dan keahlian yang dimiliki manusia seringkali tidak maksimal untuk dikembangkan. Salah satu penyebabnya dikarenakan kurangnya pendampingan dan instrumen pengembangan potensi bagi desa.

 

Selain permasalahan tersebut, masyarakat juga dibenturkan dengan persoalan pelatihan-pelatihan tentang pengembangan kapasitas karena kurang akses internet yang susah.

 

“Kondisi inilah yang menyebabkan potensi SDM tidak maksimal,”katanya.

 

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan bibit kegiatan penghijauan untuk acara BBGRM ke 19 tingkat Provinsi Kaltim yang akan dilaksanakan 3 Agustus – 30 September 2022.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023