DPMPD Gelar Rakortek FK KPM dan FK Posyantek se Kaltim
28 Desember 2022 Arif Maulana Berita 5194
DPMPD Gelar Rakortek FK KPM dan FK Posyantek se Kaltim

SAMARINDA -- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) Forum Komunikasi Kader Pemberdayaan Masyarakat (FK KPM) dan Forum Komunikasi Pos Pelayanan Teknologi (FK Posyantek) se Kaltim.

 

"Kegiatan dalam rangka peningkatan daya saing desa dan kelurahan melalui FK KPM dan FK Posyantek," ujar Kepala DPMPD Kaltim Anwar Sanusi melalui Kabid Usaha Ekonomi Masyarakat SDA dan Teknologi Tepat Guna Elvis saat membuka Rakortek, di Hotel Harris Samarinda, Rabu (28/12/2022).

 

Dia berharap Rakortek menjadi media tukar menukar informasi dan pengetahuan anggota forum untuk pengembangan organisasi.

 

FK Posyantek terkait pengembangan kapasitas pegiat TTG dalam menghasilkan inovasi teknologi terapan unggulan di daerah masing-masing.

 

TTG yang dihasilkan diharapkan sekaligus menjadi wakil daerah untuk lomba TTG tingkat Provinsi Kaltim tahun 2022 di Kota Bontang mendatang.

 

Sementara FK KPM diharap mampu mendorong pemberdayaan KPM dalam membangun desa dan kelurahan. Khususnya dalam menyongsong pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusarantara.

 

"KPM harus berperan. Jangan hanya menjadi penonton," ajaknya.

 

Pada kesempatan itu Elvis juga memaparkan terikat penguatan kelembagaan Posyantek dan Posyantekdes yang menjadi lembaga pelayanan teknologi tepat guna dalam berinovasi. 

 

Termasuk menghadirkan Kabid Pemberdayaan Kelembagaan dan Sosbudmasy Noor Fathoni berbicara terkait peran KPM dalam menyongsong IKN Nusarantara.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023