DPMPD GELAR RAPAT PERSIAPAN AWAL GELAR TTG IX
DPMPD GELAR RAPAT PERSIAPAN AWAL GELAR TTG IX

Samarinda. Rapat Persiapan Awal Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) IX Tingkat Provinsi  Tahun 2023, dilaksanakan di Ruang Rapat DPMPD, Kamis (16/3/2023).

 

Rapat dipimpin oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Kaltim Anwar Sanusi, S.Pd., M.Pd didampingi Kabid UEM, SDA dan TTG Elvis, M.Si. Turut hadir dalam rapat, perwakilan tuan rumah Gelar TTG IX tahun ini Andi Padmawati  Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat mewakili Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Bontang.

 

Pada rapat tersebut disampaikan, bahwa Gelar TTG IX akan dilaksanakan pada tanggal 9 hingga 13 Mei 2023 mendatang di Stadion Bessai Berinta Kota Bontang. Rapat Persiapan Awal selain dihadiri oleh para Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) 10 kabupaten/kota, juga turut dihadiri perwakilan Forum Komunikasi Posyantek Provinsi Kaltim.

 

 

Dalam forum tersebut dijelaskan tentang kategori lomba yang akan dilaksanakan yaitu lomba inovasi TTG, lomba TTG unggulan, lomba Posyantek berprestasi, lomba poyantekdes berprestasi, lomba stand terbaik dan lomba produk khas daerah. Sementara dari tuan rumah akan menambahkan beberapa item lomba untuk lebih menyemarakkan kegiatan nantinya.

 

 

Untuk diketahui, bahwa kegiatan Gelar TTG IX ini merupakan seleksi berjenjang tingkat provinsi yang nantinya pemenang dalam tahapan ini akan mewakili Provinsi Kalimantan Timur pada perhelatan Gelar TTG Nusantara di Provinsi Lampung Juni mendatang, setelah sebelumnya kabupaten/kota juga menggelar kegiatan yang sama pada tingkat kabupaten/kota masing-masing.

 

 

Sementara Anwar Sanusi dalam paparannya agar identitas Kalimantan Timur tetap ada, maka ia mengharapkan saat pembukaan nanti memakai pakaian adat dan mengusahakan agar dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Timur.

 

“kalau bisa dresscodenya baju adat, agar identitas budaya kita tetap dimunculkan dan diusahakan agar openingnya nanti dibuka secara resmi oleh Bapak Gubernur Kaltim” Ungkpanya.

 

Hal yang turut ditekankan oleh Anwar adalah terkait juri yang akan digaet dalam perhelatan tersebut, karena menurutnya itu merupakan marwah dari lomba, yang harus dijaga yaitu jujur, transparan, dan tanpa intervensi dari pihak manapun. (DPMPD/Humas)

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023