DPMPD Gelar Sertijab dan Perpisahan Pegawai Purna Tugas
31 Agustus 2021 Arif Maulana Berita 6472
DPMPD Gelar Sertijab dan Perpisahan Pegawai Purna Tugas

SAMARINDA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim menggelar agenda rutin serah terima jabatan (sertijab) dan perpisahan pegawai purna tugas di lingkungannya.

 

Sertijab dilakukan untuk jabatan sekretaris yang beralih dari Surono menjadi Eka Kurniati serta pelepasan Kasubag Umum Mahdi Hamid yang purna tugas per 1 agustus 2021 dan Kasi Pendayagunaan SDA dan TTG Endang Efendi yang akan purna tugas Oktober 2021.

 

Dikatakan Kepala DPMPD Kaltim M Syirajudin sertijab dan perpisahan pegawai purna tugas menjadi budaya di lingkungan DPMPD Kaltim. Ini sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi atas dedikasi serta kinerja tulus ikhlas selama menjadi keluarga besar DPMPD Kaltim.

 

“Atas nama pribadi dan DPMPD Prov. Kaltim, kami mengucapkan terima kasih kinerja baik yang sudah dilakukan Bpk. Surono selama menjadi Sekretaris DPMPD Prov. Kaltim, sehingga mampu melaksanakan tugas-tugas rutin kantor dengan baik,”kata M Syirajudin saat memberi sambutan pada Sertijab dan Pelepasan Pegawai Purnatugas, di Ruang Pertemuan Lantai 3 Kantor DPMPD Kaltim, Selasa (31/8).

 

DPMPD selalu menjadi OPD yang menjadi OPD yang termasuk terdepan dalam melakukan tahapan perencanaan penganggaran, termasuk dalam hal realisasi anggaran yang sudah ditetapkan.

 

Satu hal yang paling berkesan, yakni sebagai Sekretaris mampu mengkoordinir jajarannya untuk melaksanakan amanat UU No14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, sehingga pada tahun 2020 menghantarkan DPMPD menjadi peraih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) 2020 katagori Menuju Informatif dengan nilai 83,39.

 

Pelaksanaannya melalui pembentukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu di lingkungan DPMPD Kaltim. Jajaran DPMPD yang terlibat ditugaskan menghimpun, mengolah, dan mempublikasikan berbagai hal yang masuk kategori informasi publik melalui website resmi DPMPD.

 

Melalui koordinasi ke dalam yang dilakukannya, DPMPD termasuk OPD yang terdepan juga dalam hal menyelesaikan dokumen Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) yang menjadi dasar menempatkan pegawai dengan prinsip right on the right job/right man on the right place.

 

“Pun demikian Bpk Mahdi Hamid. Kinerja bapak selama ini tentu sedikit banyak meninggalkan bekas di bagi kita semua. Baik pencapaian juara keterbukaan informasi publik dan penyelesaian Anjab dan ABK secara tepat waktu tidak luput dukungan bapak sebagai kasubag umum”katanya.

 

“Semoga apa yang telah bapak perbuat bernilai ibadah dan membawa kebaikan bagi kita semua,”katanya lagi.

 

Bagi Bpk. Endang Efendi dia berharap kinerja baik selama ini bermanfaat bagi kemajuan organisasi, khususnya dalam mendukung kemajuan pemanfaat TTG di Kaltim.

 

Bagi Sekretaris DPMPD Kaltim Eka Kurniati dia memberi ucapan selamat bergabung. Dia berharap pengalaman selama ini malang melintang di beberapa OPD bermanfaat untuk mendukung pelaksanaan tugas kesekretariatan lingkup DPMPD Kaltim.

 

“Tugas ibu cukup berat. Mengatur rumah tangga DPMPD dalam kondisi keterbatasan penganggaran seperti sekarang. Semoga kualitas perencanaan program, kualitas keuangan, dan kualitas pelayanan publik DPMPD kedepan semakin baik dibawah kepemimpinan ibu sebagai Sekretaris.

PR nya bagaimana mampu memperjuangkan agar anggaran DPMPD Kaltim bisa meningkat. Sebab DPMPD termasuk OPD peringkat dua terakhir anggaran paling kecil di lingkup Pemprov Kaltim.

 

Sertijab dan pelepasana pegawai purna tugas ditandai penandatangan berita acara serah terima jabatan dan penyerahan cinderama mata, serta penyerahan tali asih bagi pegawai purnatugas.(DPMPD Kaltim/arf)

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023