DPMPD Gelar Silaturahim dan Syukuran Jelang Purna Tugas Musa Ibrahim
22 Desember 2017 Admin Website Berita 6826
DPMPD Gelar Silaturahim dan Syukuran Jelang Purna Tugas Musa Ibrahim

SAMARINDA– Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim menggelar acara silaturahim dan syukuran menjelang purna tugas Kepala Bidang Pembangunan Desa Dan Kawasan Pedesaan, Musa Ibrahim. Kegiatan yang sekaligus dirangkai ceramah agama tersebut sengaja dipersiapkan sebagai bentuk apresiasi atas kinerjanya selama ini yang dinilai baik.  

Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi mengatakan, penting ditiru dari Musa Ibrahim adalah pengabdiannya terhadap organisasi. Ia menilai sosok Musa Ibrahim merupakan salah satu pejabat di lingkungan DPMPD yang tidak pernah menolak saat ditugaskan pimpinan.

“Sepanjang saya menjadi Kepala DPMPD tidak pernah Pak Musa mengatakan tidak bisa ketika ditugaskan. Ini yang patut ditiru teman –teman semua,” ujar Jauhar disela Silaturahim dan Syukuran, di Ruang Tunggu Kantor DPMPD Kaltim, Jumat (22/12) pagi.

Jauhar menilai jiwa korsa Musa Ibrahim seperti militer. Selalu siap saat ditugaskan pimpinan dan untuk organisasi.

Modal seperti itu yang menjadikan militer kuat dan kompak. Karenanya jika dinilai sebagai kebaikan semua diajak meniru. “Jangan pernah malu meniru kebaikan. Tapi malulah ketika kita meniru keburukan,” serunya.

Pada kesempatan itu, Jauhar juga mengungkapkan kekagumannya terhadap kelebihan Musa Ibrahim, yakni merupakan sosok pemikir. Musa dinilai selalu mampu melahirkan ide dan gagasan cemerlang dalam melaksanakan tuhgas.

“Setelah ini kita berharap silaturahim tetap terjalin. Semoga kedepan lebih aktif berkarya membantu masyarakat dengan lembaga pemberdayaan masyarakat yang dikembangkannya,” harapnya.

Sementara Musa Ibrahim mengaku terharu atas perhatian besar jajaran DPMPD yang sudah menyiapkan acara tersebut.

Ia juga menceritakan secara singkat sejarah karirnya yang menghantarkan menjadi sosok pegawai dengan disiplin cukup baik. Alasanya karena awal tugas di Kantor Perwakilan Pertanian kala itu langsung mendapat pimpinan dari militer.

“Dulu kan militer bisa dikaryakan. Makanya pimpinanya saya dari militer. Makanya terbiasa disiplin,” ungkapnya.

Selain itu ia meranya menjiwai pekerjaan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dianggapnya tuigas di DPMDP banyak menghantarkan kebaikan bagi masyarakat.

“Disini kita banyak membantu orang. Meskipun secara kasat mata pekerjaan jita tidak terlihat. Padahal kita membantu memberdayakan masyarakat desa untuk meningkatkan kesejahteraan sangat bermanfaat dan bernilai ibadah,” yakinnya.

SIlaturahim dan syukuran sekaligus dirangkai pemotongan kue ulang tahun karena beberapa hari lalu Kepala DPMPD Kaltim merayakan hari lahirnya. Kemudian dilanjutkan ceramah agama di Masjid Al Husna Komplek Kantor DPMPD Kaltim.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023