DPMPD Hadir Virtual, Rapat Paripurna Istimewa HUT Pemprov Kaltim
08 Januari 2021 Admin Website Berita 6421
DPMPD Hadir Virtual, Rapat Paripurna Istimewa HUT Pemprov Kaltim

SAMARINDA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim mengikuti Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kaltim dalam rangka Peringatan HUT Pemprov Kaltim ke 64. Rapat dihadiri Kepala DPMPD Kaltim M Syirajudin dan Sekretaris Surono dari Kantor DPMPD Kaltim, Jumat (8/1).

Rapat Paripurna dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kaltim Muhammad Samsun dengan dihadiri 28 anggota DPRD Kaltim yang hadir secara fisik maupun virtual. Termasuk Gubernur Kaltim Isran Noor, Wagub Hadi Mulyadi, Anggota Forkopimda Kaltim, Sekprov Kaltim M Sa’bani, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kaltim yang hadir secara langsung dan secara virtual.

Wakil Ketua I DPRD Kaltim Muhammad Samsun dalam sambutannya menyebut DPRD dan Pemprov kaltim kedepan akan terus bersinergi mewujudkan pemerataan pembangunan di Kaltim. “Tidak dipungkiri diusianya ke-64 tahun, Provinsi Kalimantan Timur mengalami kemajuan yang sangat pesat di berbagai bidang,” ujarnya.

Visi Berani untuk Kalimantan Timur Berdaulat yang ditetapkan Pemprov Kaltim disebut merupakan wujud dari langkah-langkah nyata dari Pemprpv Kaltim yang ingin mewujudkan masyarakatnya menjadi mandiri, berdaya saing dan sejahtera.

"Kedepan, besar harapan Kalimantan Timur menjadi pusat pertumbuhan ekonomi nasional. Mari kita bersama-sama mendukung program pembangunan pemerintah dengan memberikan pengabdian terbaik bagi Benua Etam sesuai dengan latar belakang profesi kita masing-masing. Momentum peringatan ini harus dimaknai dengan terciptanya persatuan dan kesatuan demi mewujudkan Kalimantan Timur," harapnya.

Sementara Gubernur Isran saat memberikan sambutan banyak menyingung soal COVID-19. Ancamannya nyata dan terbukti dimana banyak korbannya termasuk sejumlah pejabat, anggota DPRD Kaltim serta sahabat, keluarga, dan teman.

 “Kita harus menjadi teladan atau contoh kepada masyarakat, vaksin yang sudah datang di Kaltim saat ini merupakan vaksin yang sudah melalui uji klinis, karenanya kebersamaan dan dukungan semua pihak menjadi salah satu kunci untuk menekan penyebaran virus Corona,” ujar Isran.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pemberian piagam penghargaan kepada tokoh berjasa dan masyarakat berprestasi di Kaltim, diantaranya tenaga medis meninggal akibat COVID-19, hafidzah, dan atlet, serta wasit berprestasi.

Piagam diserahkan oleh Gubernur Isran Noor didampingi Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, Wakil Ketua I DPRD Kaltim Muhammad Samsun dan Wakil Ketua III Sigit Wibowo.

Termasuk doa bagi tenaga medis yang menjadi korban keganasan COVID-19 yang dimpimpin Gubernur Isran Noor.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 8 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023