DPMPD Hadiri Penilaian Tahap lll Verifikasi Tingkat Provinsi PPD 2023

icon - In Berita By Arif Maulana    icon 5676

DPMPD Hadiri Penilaian Tahap lll Verifikasi Tingkat Provinsi PPD 2023

SAMARINDA -- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim menjadi salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Stakeholder Inovasi yang dihadirikan pada Penilaian Tahap lll Verifikasi Tingkat Provinsi PPD 2023 digelar Kementerian PPN/BAPPENAS, di Ruang Ruhuy Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (31/3/2023).

 

DPMPD Kaltim hadir diwakili Kepala Bidang Pemerintahan Desa dan Kelurahan Dakwan Diny.

 

Dikatakan Sekprov Kaltim Sri Wahyuni saat membuka rapat, kegiatan dalam rangka konfirmasi dan penggalian informasi lebih mendalam dari stakeholder lain di luar BAPPEDA terhadap perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di daerah terkait penyusunan RKPD, pencapaian sasaran pembangunan dan inovasi pembangunan yang dikembangkan.

 

"Verifikasi merupakan tahapan ketiga dengan bobot penilaian 45 persen. Sebelumnya tehapan penilaian diawali penilaian dokumen RKPD dan Inovasi dengan bobot 30 persen, serta presentasi dan wawancara bobot 25 persen," katanya.

 

Pelaksanaannya melibatkan pihak ketiga independen dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

 

Nampak hadir Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas'ud, Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji dan Sigit Wibowo, serta Anggota DPRD Kaltim Veridiana Wang, Kepala OPD terkait, serta pemangku kepentingan tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se Kaltim.(DPMPD Kaltim/arf)