DPMPD Hadiri RDP Komisi III DPRD Prov Kaltim
DPMPD Hadiri RDP Komisi III DPRD Prov Kaltim

SAMARINDA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Kalimantan Timur Anwar Sanusi, S.Pd., M.Pd berserta Kepala Bidang menghadiri undangan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Timur terkait permasalahan rusaknya infrastruktur jalan penghubung Desa Lemper-Desa Tanjung Soke-Desa Deraya dan Desa Gerunggung yang ada di Kabupaten Kutai Barat, Senin (4/3/2023).

 

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Komisi III DPRD Prov Kaltim Veridiana Huraq Wang, S.Pd., M.M tersebut turut dihadiri oleh OPD terkait diantaranya Kepala Dinas PUPR-PERA Prov Kaltim dan Kepala Bappeda Prov Kaltim. Sementara dari Kabupaten Kutai Barat, diwakili oleh Sekretaris Daerah, Kepala PUPR, Kepala Bapelitbang, Kepala BPKAD, Camat Bongan dan empat Petinggi Kampung yang menjadi pembahasan dalam RDP tersebut.

 

Anwar yang hadir membawa misi menuntaskan 17 desa tertinggal tersebut berharap agar dalam RDP ada solusi nyata yang diberikan. Menurutnya bukan saatnya lagi untuk membahas kewenangan provinsi dan kabupaten.

 

“Saya berharap tidak cuma berbicara kewenangan, tapi agar bisa langsung action untuk menuntaskan desa tertinggal, apalagi sudah jelas terpampang nyata kondisi infrastrutur di empat kampung tersebut” tegas Anwar.

 

Ia juga mengapresiasi atas digelarnya RDP Komisi III hari ini. Karena menjadi bukti bahwa ada bentuk kepedulian dari DPRD Provinsi Kalimantan Timur setelah beberapa kali DPMPD menyuarakan kondisi infrastruktur di Kabupaten Kutai Barat tersebut.

 

Rapat yang berlangsung di ruang rapat gedung E lantai I  itu akhirnya mengeluarkan rekomendasi, diantaranya agar OPD terkait segera berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksnaan Jalan Nasional Kalimantan Timur (BBPJNKT) terkait INPRES Jalan, serta agar ada pengusulan dana untuk perbaikan jalan empat kampung tersebut, yang nantinya akan diberikan melalui Dana Bantuan Keuangan Provinsi Kalimantan Timur. (DPMPD/Nunu)

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 18 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023