DPMPD Halal Bihalal Virtual Dengan TPP se Kaltim
27 Mei 2020 Admin Website Berita 6434
DPMPD Halal Bihalal Virtual Dengan TPP se Kaltim

SAMARINDA - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim menggelar halal bihalal Idul Fitri 1441 Hijriah dengan Tenaga Pendamping Profesional (TPP) se Kaltim yang dilaksanakan secara Virtual, Rabu (27/5).

"Meskipun tidak dilaksanakan secara langsung diharap tidak mengurangi makna silaturahim DPMPD dengan TPP setelah sekian lama tidak bertemu seiring kebijakan beekerja dari rumah antisipasi penyebaran COVID-19, " ujar Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi saat halal bihalal.

Selain itu, halal bihalal juga sekaligus menjadi ajang koordinasi DPMPD, KPW dengan TPP dalam pelaksanaan tugas pendamping pelaksanaan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMPD) di Kaltim.

Termasuk memastikan kehadiran TPP dilokasi penugasan setelah cuti bersama Lebaran Idul Fitri kemarin. Karenanya halal bihalal dilaksanakan secara dadakan tanpa pemberitahuan sebelumnya untuk memastikan TPP berada di lokasi penugasan.

Pada rakor terebut dibahas terkait progres penyaluran dana desa tahun 2020, khususnya tahap I dan tahap II. Dibahas kendala desa-desa yang belum salur dana desa baik tahap I maupun tahap II.

Termasuk dibahas progres penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa yang bersumber dari dana desa 2020. Diberikan selama tiga bulan dengan besaran Rp600ribu pernah KK perbulan.

Informasi yang disampaikan hampir sebagian besar desa sudah menyalurkan BLT desa tahap I sebesar Rp600ribu, dan sebagian lainnya sudah ada yang salut BLT desa tahap II sebesar Rp600ribu.

Sekalipun tetap masih dijumpai kelambatan proses penyaluran BLT desa yang harus mendapat perhatian bersama.

"Kita berharap dana desa fokus salurkan BLT desa baru yang lain karena sangat dibutuhkan masyarakat. Tidak bisa menunggu Bantuan Sosial Masyarakat (BSM) Provinsi karena nilainya juga lebih kecil dari BLT desa karena jangkauan provinsi luas, " timpalnya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. MT. Haryono No.96, Air Putih, Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75124
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023