DPMPD Kaltim Gelar Khataman Al Quran
29 Mei 2019 Admin Website Berita 6285
DPMPD Kaltim Gelar Khataman Al Quran

SAMARINDA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim menggelar khataman Al Quran dalam rangka menyemarakkan Ramadhan 1440 Hijriah 2019. Khataman dipandu Ustad Syaiful Al Hafidz dengan diikuti jajaran DPMPD yang mengikuti Tadarus Al Quran selama Puasa Ramadhan.

“Bersyukur Tadarus Al Quran yang kita agendakan bersama kegiatan semarak Ramadhan lainnya ini sudah selesai. Semoga bernilai ibadah dan jajaran DPMPD tetap gemar mengaji selepas Ramadhan memakmurkan Masjid Al Husna maupun mengaji di rumah,” ujar Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi, Rabu (29/5).

Menurutnya Tadarus Al Quran dan berbagai kegiatan agama semarak Ramadhan tersebut selain agar Puasa Ramadhan lebih bermakna, juga diharap memberi kebaikan bagi jamaah yang hadir. Diantaranya meningkat pengetahuannya tentang membaca Al Quran yang baik dan benar, menambah pengetahuan tentang ilmu agama, serta meningkatkan silaturahim.

“Semoga kita semua diberi kesehatan dan dimudahkan langkah mengikuti semua kegiatan secara istiqomah. Sebab amalan terbaik bukan dilihat kadar banyaknya, tapi yang dilakukan secara istiqomah atau terus menerus,” sebutnya.

Karenanya dia mengaku akan terus mengagendakan kegiatan semarak Ramadhan di Masjid Al Husna. Tidak hanya Tadarus Al Quran, tapi juga ceramah agama, buka puasa bersama, dan Shalat Tarawih dan Witir Berjamaah.

Menurutnya berbagai kegiatan agama tersebut selain agar Puasa Ramadhan lebih bermakna, juga diharap memberi kebaikan bagi jamaah yang hadir. Diantaranya meningkat pengetahuannya tentang membaca Al Quran yang baik dan benar, menambah pengetahuan tentang ilmu agama, serta meningkatkan silaturahim.

“Semoga kita semua diberi nikmat sehat dan panjang umur dipertemukan Ramadhan 1441 Hijirah mendatang, sehingga dapat mengikuti semua kegiatan ini secara istiqomah. Sebab amalan terbaik bukan dilihat kadar banyaknya, tapi yang dilakukan secara istiqomah atau terus menerus,” sebutnya. (DPMPD Kaltim/arf)

 

 

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023