DPMPD Kaltim Hadirkan Mantan Kadis PMD KLU Bagi Ilmu Penataan Desa
20 April 2022 Arif Maulana Berita 90
DPMPD Kaltim Hadirkan Mantan Kadis PMD KLU Bagi Ilmu Penataan Desa

SAMARINDA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim menghadirkan mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Desa (PMD) Kabupaten Lombok Utara (KLU) Rubain menjadi pemateri Rapat Koordinasi Penataan Desa kabupaten se Kaltim, di Ruang Rapat Kantor DPMPD Kaltim, Rabu (30/4/2022).

 

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil KLU ini diminta berbagi ilmu terkait penataan desa, yakni pemekaran, penggabungan, penghapusan, pembentukan desa.

 

“Kita berharap Pak Rubain berbagi pengalaman atas keberhasilannya pengawal pelaksanaan pemekaran desa. Kabupaten Lombok Utara satu-satunya daerah di Indonesia yang pemekaran desanya sudah mendapat kode desa,”ujar Kepala DPMPD Kaltim M Syirajudin melalui Kabid Pemerintahan Desa dan Kelurahan Kasmawati saat membuka rakor.

 

Saat masih menjabat Kadis PMD KLU, kata dia, Rubain mengawal pelaksanaan pemekaran 10 desa dan berhasil mendapat kode desa. Padahal saat itu masih belum ada rujukan terkait proses pemekaran desa.

 

Itu sebabnya dihadirkan untuk memberi pemahaman agar DPMD/DPMK se Kaltim bisa meniru kesuksesan proses pemekaran desa di wilayah masing-masing. Terlebih bagi Kabupaten Kutai Timur yang saat sekarang sudah ada 11 desa persiapan untuk proses pemekeran desa.

 

“Yang jelas rakor bertujuan agar kita semua punya pemahaman sama terkait pembentukan desa melalai pemekaran. Padahal ada juga penghapusan dan perubahan status desa,”tegasnya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 2
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 92880
Total Halaman Dikunjungi 719924
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 719924
Bulan ini : 41702
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021