DPMPD Kaltim Ikut Serta dalam Bimtek Aplikasi SIPD Kemendagri Modul Penatausahaan Keuangan
29 April 2021 Admin Website Berita 1316
DPMPD Kaltim Ikut Serta dalam Bimtek Aplikasi SIPD Kemendagri Modul Penatausahaan Keuangan

Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) Modul Penatausahaan Keuangan di Lingkungan Provinsi Kalimantan Timur, digelar di Hotel Swiss-Belhotel, Balikpapan, Kamis (29/04), oleh  Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Kalimantan Timur.

Menurut Kepala BPKAD Provinsi Kalimantan Timur yang diwakili oleh Kepala Bidang Perbendaharaan Siti Sugiyanti, Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada OPD untuk memigrasi SIMDA Keuangan yang telah familiar, dan berubah menjadi SIPD Kemendagri.

”Tujuan nya untuk memberikan pemahaman secara gamblang kepada OPD untuk menggunakan SIPD penatausahaan keuangan, makanya kami undang unsur Perencanaan dan Keuangan tiap OPD sehingga saling bersinergi untuk ketepatan pengisian SIPD Kemendagri”, terang Siti pada saat memberikan sambutan.

Pada kesempatan yang sama, Bimtek ini juga memberikan simulasi kepada OPD untuk membuat RKA ( Rencana Anggaran Kas ) dan Template Gaji PNS.

“Harus teliti dalam setiap penginputan, karena apabila salah, BPKAD tidak bisa membantu untuk memperbaiki karena sudah wewenang dari Kemendagri, apabila sudah di validasi maka tidak bisa di edit lagi” ujar Siti Sugiyanti saat menutup sambutannya.

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan ini juga dihadiri oleh perwakilan tim SIPD dari Kemendagri Yanuar Andriana Putra, dan 32 OPD Undangan, dan Dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Kalimantan Timur di ketuai Oleh Kasubbag. Keuangan Siti Qamariah,SE, Bendahara Pengeluaran, dan Staff Perencanaan Program. Acara berlanjut esok hari dengan materi pembuatan GU, SPM, SPM Gaji serta Pembuatan SPD.


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 1
Pengunjung Hari Ini 97
Halaman Dikunjungi Hari Ini 621
Total Pengunjung 117321
Total Halaman Dikunjungi 993455
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 993455
Bulan ini : 43943
Hari ini : 621

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021