DPMPD Kaltim Sembelih Hewan Kurban
03 Agustus 2020 Admin Website Berita 8203
DPMPD Kaltim Sembelih Hewan Kurban

SAMARINDA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim menyembelih hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. Sapi dengan berat sekitar 115 kg tersebut disembelih untuk dibagikan untuk jajaran pegawai DPMPD Kaltim dan masyarakat sekitar lingkungan Kantor DPMPD Kaltim.

Dikatakan Kepala DPMPD Kalim, H Muhammad Syirajudin melalui Ketua Panitia Kurban, Muriyanto pelaksanaan kurban merupakan agenda rutin tahunan Masjid Al Husna Komplek Kantor DPMPD Kaltim yang sudah dimulai sejak tahun 2019.

“Kita bersyukur agenda rutin ini tetap bisa terlaksana di tengah pandemi COVID-19. Meskipun secara jumlah hewan kurban yang disembelih berkurang dari tahun sebelumnya,”ujarnya saat penyembelihan hewan kurban, di Masjid Al Husna Kompleks Kantor DPMPD Kaltim, Senin (3/8).

Karena keterbatasan, hewan kurban yang disembelih hanya satu ekor sapi berukuran besar. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang menyembelih dua ekor sapi dan satu ekor kambing.

Meski begitu dia berharap kondisi ini tidak mengurangi semangat jajaran pegawai DPMPD Kaltim dan jamaah Masjid Al Husna untuk berkurban. “Semoga tahun depan kita tetap bisa melaksanakan agenda rutin ini dan banyak yang ikut berkurban agar lebih banyak yang bisa kita bagikan,”harapnya.

Proses penyembelihan kali ini melibatkan jajaran pegawai DPMPD Kaltim sebagai panitia kurban dengan menghadirkan penjagal profesional dari luar. Walhasil cukup beberapa menit sapi kurban direbahkan dan disembelih untuk dikurbankan.

Pelaksanaannyapun dilakukan dengan protokol kesehatan dengan mewajibkan panitia kurban menggunkana masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak aman.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023