DPMPD Kaltim Siap Kembangkan Aplikasi BUMDes Mart
14 April 2021 Arif Maulana Berita 1412
DPMPD Kaltim Siap Kembangkan Aplikasi BUMDes Mart

SAMARINDA -- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim diakui sedang mempersiapkan pengembangan aplikasi BUMDes Mart. Aplikasi ini sebagai bentuk pembinaan BUMDes melalui fasilitasi penyediaan ruang promosi secara online.

"Sedang kita siapkan pengembangannya. Saat ini bahkan sudah ada pengembang aplikasi yang menawarkan siap membantu. Tinggal kita lihat yang mana sesuai keinginan langsung kita realisasikan, " ujar Kepala DPMPD Kaltim M Syirajudin saat menerima kunjungan pengembang aplikasi, di Ruang Kepala DPMPD Kaltim, Rabu (14/4).

Nantinya Aplikasi BUMDes Mart akan mengakomodir BUMDes yang ada di 841 desa se Kaltim. Berfungsi seperti layanan Marketplace. Menjadi wadah promosi produk yang dihasilkan BUMDes agar dikenal secara luas melalui jejaring sosial.

Bagi DPMPD keberadaan aplikasi membantu dalam mengumpulkan data perkembangan BUMDes yang ada di Kaltim, sehingga tidak perlu lagi minta data ke kabupaten/kota.

Melalui aplikasi tersebut secara serta merta dapat diketahui ketika BUMDes memperbaharui data.  "Terpenting bisa ketahui transaksi BUMDes. Semoga segera ada pengembang aplikasi yang bisa mengakomodir keinginan kita itu dituangkan ke dalam aplikasi, " harapnya.

Dan diharap peresmian aplikasi dilakukan secara seremonial oleh Gubernur atau Wakil Gubernur Kaltim agar gaungnya luas. Terlebih pembinaan BUMDes menjadi salah satu program prioritas bidang kesejahteraan sosial pengungkit pencapaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kaltim 2019-2023.

Nampak hadir mendampingi Kepala DPMPD Kaltim M Syirajudin, Kepala Bidang Usaha Ekonomi Masyarakat, SDA, dan Teknologi Tepat Guna Elvis bersama para Kepala seksi terkait Endang Efendi dan Muiyanto. (DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 2
Pengunjung Hari Ini 384
Halaman Dikunjungi Hari Ini 1307
Total Pengunjung 182913
Total Halaman Dikunjungi 1650492
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1650492
Bulan ini : 27759
Hari ini : 1307

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021