DPMPD Kujungan Pra Verifikasi Lapangan Tukar Menukar Aset Desa Tani Harapan
27 April 2023 Arif Maulana Berita 5105
DPMPD Kujungan Pra Verifikasi Lapangan Tukar Menukar Aset Desa Tani Harapan

KUKAR – Pemprov Kaltim melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim melakukan kunjungan Pra Verifikasi Tukar Menukar Aset Desa Tani Harapan, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara dengan PT Kutai Energi.

 

“Ini kunjungan awal kita untuk melihat kondisi lapangan. Hasil pengamatan menunjukan PT Kutai Energi dan masyarakat desa sudah berbenah. Siap untuk pindah di lokasi pengganti yang disiapkan perusahaan,” ujar Kepala DPMPD Kaltim Anwar Sanusi yang memimpin rombongan meninjau lokasi tukar menukar aset, di Desa Tani Harapan, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kamis (27/4/2023).

 

Menurutnya areal yang disiapkan sudah sangat mapan ditandai sudah ada balai pertemuan atau ruang serbaguna yang merupakan bonus disiapkan perusahaan diluar penggantian fasilitas umum seperti masjid, sekolah, dan lapangan sepak bola.

 

Termasuk penggantian tukar menukar aset desa berupa makam seluas 177 m2 dan kuburan muslimin seluas 4.624 m2.

 

Karenanya Anwar meminta masyarakat sesegera mungkin pindah ke lokasi pemukiman baru yang sudah disiapkan agar lahan yang sudah diganti untung tersebut segera dimanfaatkan perusahaan untuk kegiatan usahanya.

“Terimakasih PT Kutai Enegri sudah membantu relokasi. Semua yang disiapkan sudah sangat baik untuk penggantian lahan pemukian masyarakat maupun aset desa dan aset pekab,” katanya.

 

Anwar Sanusi melakukan kunjungan bersama Kepala Bidang Pemerintahan Desa dan Kelurahan Dakwan Diny didampingi Penggerang Swadaya Masyarakat Ahli Muda Abdul Rivai dan Vincentius Samadi Ponco Putro beserta staf dengan didampingi pihak manajemen PT kutai Energi.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 25 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023