DPMPD Kumpulkan Desa/Kelurahan dan Posyandu Berprestasi
10 Januari 2019 Admin Website Berita 7531
DPMPD Kumpulkan Desa/Kelurahan dan Posyandu Berprestasi

SAMARINDA -- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim mengumpulkan DPMPD kabupaten se Kaltim, Desa/Kelurahan, dan Posyandu berprestasi tingkat Provinsi Kaltim. Ini sengaja digelar sebagai agenda syukuran dan silaturahim sebagai bentuk penghargaan bagi mereka yang sudah memberikan pengabdian terbaik dan berhasil berprestasi.

Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi mengapresiasi kinerja dan prestasi yang diraih. Ia berharap mereka yang diberikan penghargaan kedepan menjadi teladan bagi yang lain agar DPMPD, Desa/Kelurahan, dan Posyandu Berprestasi sama-sama berkinerja baik dan gilirannya menoreh prestasi.

"Juara bukan tujuan sekedar ikutannya. Idealnya yang menjadi tujuan bagaimana memberikan pelayanan terbaik kepada warga nasyarakat. Meskipun bukan tujuan tapi harus diraih dengan meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan," ujar Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi saat memimpin Rapat Syukuran dan Silaturahim Penyerahan Penghargaan HUT Pemprov Kaltim ke 62, di Ruang Rapat Kantor DPMPD Kaltim, Kamis (10/1). 

Menurut Jauhar, jika ingin berprestasi kuncinya jangan bekerja biasa-biasa saja untuk hasil luar biasa. Yang harus dilakukan bekerja dengan sungguh-sungguh menunjukan kinerja terbaik. 

Dengan bekerja tulus, yakin ada pihak lain yang menilai dan memberi penggargaan.

Posyandu salah satunya. Mereka yang berprestasi diharap menjadi teladan bagi desa dan kelurahan lain dalam melaksanakan program meningkatkan drajat kesehatan masyarakat.

"Drajat kesehatan ditentukan seberapa jauh cakupan pelayanan Posyandu. Makanya kedepan  diharap ada revitalisasi Posyandu," katanya.

Pada kesempatan itu, Jauhar juga mengingatkan pentingnya mendorong peningkatan kinerja pelaksanaan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) dengan memaksimalkan pemanfaatan Dana Desa. Ia berharap untuk tahun anggaran 2019 pemanfaatan Dana Desa didorong dari awal agar tidak kedodoran diakhir tahun.

"Kalau didorong dari awal yakin pelaksanaannya akan tepat waktu sesuai perencanaan dan hasil pelaksanaannya baik," harapnya.

Seperti diketahui penghargaan panji keberhasilan pembangunan bidang pemberdayaan masyarakat dan penyelenggaraan pemdes, lomba desa/kelurahan, lomba posyandu, dan lomba bulan bhakti gotong royong diserahkan pada apel dan malam anugrah Kaltim Award 2019.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023