DPMPD Kunjungi MHA Paring Sumpit Persiapan Kunjungan Wagub
18 Februari 2022 Arif Maulana Berita 6003
DPMPD Kunjungi MHA Paring Sumpit Persiapan Kunjungan Wagub

SAMARINDA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim terus mempersiapkan rencana kunjungan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi ke dua Masyarakat Hukum Adat (MHA) di Kabupaten Paser.

 

Setelah sebelumnya jajaran DPMPD Kaltim mengunjungi MHA Muluy, Desa Swan Slutung, Kecamatan Muara Komam, kali ini Kepala DPMPD Kaltim M Syirajudin beserta jajaran mengunjungi MHA Paring Sumpit, Desa Muara Andeh, Kecamatan Muara Samu, Kabupaten Paser, 16 – 18 Februari 2022.

 

“Ini sebagai kunjungan pendahuluan. Kita ingin melihat kondisi lapangan untuk melihat hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum kunjungan,”ujar M Syirajudin, Jumat (18/2/2022).

 

M Syirajudin berkunjung didampingi Kabid Pemberdayaan Kelembagaan dan Sosbudmasy Noor Fathoni beerta kasi terkait Mariah dan staf Bagus Saputra.

 

Hasil kunjungan menjadi bahan laporan ke pimpinan dan disampaikan ke Biro Administrasi Pembangunan Setprov Kaltim sebagai pihak yang mengkoordinir kunjungan kerja mendatang agar persiapannya lebih matang.

 

Termasuk akan disampaikan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lingkup Kaltim menyangkut kebutuhan masyarakat adat yang memungkinkan bisa diintervensi provinsi.

 

“Jadi saat kunjungan mendatang kita bisa membawa program kita sesuai bidang tugas masing-masing. Baik memberikan bantun langsung maupun komitmen program yang akan direncakan kemudian,” katanya.

 

Pada kesempatan itu, jajaran DPMPD melanjutkan koordinasi dengan Pemkab Paser agar mendukung rencana kunjungan kerja Wagub Kaltim tersebut.

 

Seperti diketahui kedua MHA Kaltim ini rencananya akan dikunjungi Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi. Bila tidak aral kunjungan dijadwalkan 28 februari – 2 Maret 2022.

 

Kunjungan sebagai bentuk perhatian Pemprov Kaltim terhadap masyarakat adat yang masih menjaga kearifan lokal dan hutan adatnya untuk kelestarian lingkungan tersebut. Ini merupakan hasil pertemuan Wakil Gubernur bersama perwakilan masyarkakat adat Muluy.

 

Kemudian ditindaklanjuti kunjungan ke beberapa OPD Kaltim terkait perihal mengajak keterlibatan memberi perhatian kedua MHA tersebut. Seluruhnya mendukung dan siap memberikan perhatian.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023