DPMPD Lakukan Kunjungan Lapangan Bina Posyandu Anyelir Road to Lomba Posyandu Nasional
03 Januari 2020 Admin Website Berita 6691
DPMPD Lakukan Kunjungan Lapangan Bina Posyandu Anyelir Road to Lomba Posyandu Nasional

SAMARINDA - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim melalui Bidang Pemberdayaan Kelembagaan dan Sosial Budaya Masyarakat melakukan kunjungan lapangan ke Posyandu Anyelir, Kelurahan Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda, Jumat (3/1).

Kunjungan dalam rangka peran pembinaan menghantarkan Posyandu Anyelir mewakili Kaltim road to atau menuju Lomba Posyandu tingakt nasional.

"Posyandu Anyelir akan mewakili Provinsi Kaltim dalam Lomba Posyandu tingkat Nasional kategori kota. Posyandu Anyelir merupakan juara 1 Lomba Posyandu tingkat Provinsi Kaltim kategori kota dan berhak mewakili Kaltim tingkat nasional," kata Kepala Bidang Pemberdayaan Kelembagaan dan Sosial Budaya Masyarakat, Isnaini Trikorawati yang memimpin rombongan kunjungan lapangan.

Tim utamanya melakukan kunjungan lapangan untuk melihat tanaman toga serta kolam pemancingan dan areal khusus merokok yang menjadi program unggulan Posyandu Anyelir.

Diantaranya kolam pemancingan. Itu merupakan inovasi dari posyandu yang sengaja menyiapkan areal khusus untuk perokok. Mengingat salah satu RT di wilayah tersebut memiliki aturan tidak boleh merokok di dalam rumah sehingga disiapkan lokasi di luar untuk merokok.

"Kolam pemancingan ini salah satu yang kita kunjungi. Inovasinya dianggap laik dijual di kancah nasional. Semoga kita bisa juara lomba posyandu nasional," sebutnya.

Isnaini sendiri melakukan pembinaan posyandu didampingi Kepala Seksi Pemberdayaan Kelembagan, Evida Prasinntaningrum, Kasi Ketahanan dan Sosbudmasy, Huzaimah, dan Bendara TP PKK Kaltim, Abdi Gumbira. Ada juga Lurah Mugirejo, Kader Posyandu Anyelir serta dari TP PKK Samarinda.(DPMPD Kaltim/abdi/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. MT. Haryono No.96, Air Putih, Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75124
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023