DPMPD Lepas Pegawai Purnatugas Bernuansa Keagamaan dan Aman COVID -19
30 Juni 2020 Admin Website Berita 6321
DPMPD Lepas Pegawai Purnatugas Bernuansa Keagamaan dan Aman COVID -19

SAMARINDA -  Tradisi pelepasan pegawai purnatugas dengan acara syukuran dan silatuhim tetap dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) meski dengan pengaturan menerapkan protokol kesehatan untuk antisipasi penyebaran COVID-19.

Pelepasan pegawai dilakukan dalam nuansa keagamaan dengan dirangkai agenda rutin bulanan pengajian bagi jajaran pegawai DPMPD Kaltim, di Masjid Alhusna Kompleks Kantor DPMPD Kaltim, Selasa (30/6).

Dikatakan Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi kegiatan sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian yang diberikan pegawai sebelum memasuki purnatugas. “Semoga memberi kesan baik. Kami mengucapkan terimakasih atas pengabdian yang diberikan. Mudahan pengabdian tulus ikhlas yang diberi mendapat balasan ALLAH SWT,” ujar Moh Jauhar Efendi.

Dia berpesan agar pegawai purnatugas tetap menjalin silaturahim baik dengan pegawai yang masih aktif. Termasuk diajak tetap mengikuti kegiatan keagaman yang menjadi agenda rutin DPMPD seperti pengajian rutin mingguan dan pengajian bulanan yang dilaksanakan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan pegawai.

“Satu hal yang berkesan dari Pak M Idris (salah satu pegawai purnatugas,red). Beliau menunjukan pengorbanan luar biasa untuk menjadi pegawai, sehingga sudah sepatutnya kita bersyukur atas apa yang sudah diraih. Carannya dengan bekerja tulus ikhlas memberikan pengabdian terbaik,” timpalnya sembari mengingat bahwa M Idris merupakan salah satu mahasiswanya saat menjadi dosen terbang pada salah satu perguruan tinggi di Samarinda.

Sementara Ustad Sutrisno dalam tausyiahnya mendoakan semua jamaah yang hadir di Masjid mendapat ketenangan, karena mengawali hari dengan menuntut ilmu di masjid. “Janji ALLAH SWT siapa yang beribadah di masjid akan mendatangkan ketenangan. Dan menjadi sebab mendatangkan rezeki yang berkah,” tuturnya.  

Pelepasan pegawai purnatugas ditandai dengan penyerahana SK Pensiun dan cinderamata sebagai kenang-kenangan dari DPMPD Kaltim kepada dua pegawai purnatugas, yakni M Idris dan Fitriatun Nida. Kegiatan dilaksanakan mengedepankan protokol kesehatan  menggunakan masker dan menjaga jarak.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023