DPMPD Pastikan Kesiapan Kabupaten/Kota di Arena Gelar TTG VII tingkat Kaltim
03 Maret 2020 Admin Website Berita 6383
DPMPD Pastikan Kesiapan Kabupaten/Kota di Arena Gelar TTG VII tingkat Kaltim

SAMARINDA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim menggelar rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) VII Tingkat Provinsi Kaltim, di Ruang Rapat Bidang Usaha Ekonomi Masyarakat, SDA, dan TTG DPMPD Kaltim, Selasa (3/3).

Rapat yang dipimpin Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi ini ingin memastikan kesiapan kabupaten/kota se Kaltim mengikuti kegiatan berkumpulnya pegiat teknologi terapan masyarakat tersebut.

"Kalau bisa ikut 10 kabupaten/kota akan jadi kebanggaan. Makanya hari ini harus kita pastikan keikut sertaannnya," tegas Jauhar.

Dia berharap kegiatan berlangsung semarak dengan diikuti banyak peserta dan dihadiri banyak tamu undangan dan masyarakat. Dengan begitu target memasyarakatkan teknologi terapan hasil inovasi masyarakat tersebut bisa tercapat.

Bila perlu, kata dia, kegiatan akan melibatkan perwakilan Pemprov Kaltara ikut memamerkan alat TTG nya. Termasuk bisa berinteraksi dengan degiat TTG Kaltim untuk saling bertukar informasi dan inovasi.

Sebagai pendukung, Jauhar menyarankan Pemkot Balikpapan sebagai tuan rumah bekerjasama dengan Disdik untuk mengerahkan pelajar mengikuti rangkaian kegiatan. "Digilir anak sekolah supaya nonton. Siapkan doorprize sebagai penarik. Kalau tidak digerakan begitu bisa sepi," sebutnya.

Termasuk juga diharapkan mengikut sertakan perusahaan terkait teknologi diundang ikut serta pameran Gelar TTG.  Prinsipnya semakin banyak peserta semakin meriah dan semakin bagus.

Untuk diketahui, Gelar TTG VII Tingkat Kaltim akan dihelat 14 – 16 April 2020 berbarengen Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke 18 dan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) ke XVII tingkat Kaltim.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023