DPMPD Ramaikan HPN Expo Kaltim 2022
22 Agustus 2022 Arif Maulana Berita 5462
DPMPD Ramaikan HPN Expo Kaltim 2022

SAMARINDA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) ikut ambil bagian meramaikan Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kaltim yang dihelat, di Convention Hall Samarinda, 19-21 Agustus 2022.

 

DPMPD memfasilitasi menampilkan produk unggulan BUMDes dan penampilan alat peraga Teknologi Tepat Guna binaan DPMPD Kaltim.

 

Kepala DPMPD Kaltim Anwar Sanusi menyambut baik pelaksanaan HPN Expo. Dia berharap kegiatan bisa terus belanjut pada tahun-tahun mendatang.

 

“Semoga semakin banyak even serupa yang memfasilitasi promosi produk dan inovasi teknologi tepat guna unggulan desa/kelurahan di Kaltim,”kata Anwar Sanusi, Senin (22/8/2022).

 

Melalui expo diharap dapat meningkatkan pemasaran produk dan inovasi teknologi unggulan desa agar lebih diminati pasar.


Pada HPN Expo Kaltim yang baru diselenggarakan pertama kali ini, DPMPD Kaltim melalui BUMDes Sepenuh Hati, Desa Loa Duri Ilir, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara menampilkan produk Kripik Pisang, Kripik Usus, Kripik Pisang, Sulam Tumpar, Seraung, Patung Lembuswana, dan Patung Naga.

 

Sedangkan untuk TTG, DPMPD Kaltim menampilkan Inovasi Teknologi Tepat Guna yang dinamai SAHO - Sprayer Anti Hama Otomatis dari Posyantek Samarinda Utara dan Inovasi Pengolahan Limbah Plastik dari Posyantek Tepian, Lambung Mangkurat Kota Samarinda.

 

HPN Expo yang diikuti sekitar 200 pelaku UMKM kalangan Nahdliyin ini dibuka Gubernur Kaltim Isran Noor sekaligus melantik Pengurus Wilayah HPN Kaltim, serta beberapa Pengurus Cabang HPN Kabupaten/Kota se Kaltim.

 

Seusai membuka HPN Expo, Gubernur Isran menyempatkan meninjau booth yang ada. Termasuk meninjau booth DPMPD Kaltim untuk melihat produk BUMDes dan peragaan alat TTG yang dipamerkan.(DPMPD Kaltim/arf)

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023