DPMPD Sambangi Sekkab Paser Bahas Rencana Wagub Temui MHA Paser
14 Januari 2022 Arif Maulana Berita 6631
DPMPD Sambangi Sekkab Paser Bahas Rencana Wagub Temui MHA Paser

PASER -- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim menyambangi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Paser, Jumat (14/1/2022).

 

Kunjungan yang dipimpin Kepala Bidang Pemberdayaan Kelembagaan dan Sosbudmasy DPMPD Kaltim Noor Fathoni tersebut dalam rangka koordinasi persiapan kunjungan Kerja Wakil Gubernur Kalimantan Timur ke dua lokasi Masyarakat Hukum Adat (MHA) di Kabupaten Paser, yakni MHA Muluy dan MHA Paring Sumpit.

 

"Ini persiapan awal kita. Setelah sebelumnya kita dipimpin kepala dinas sudah berkordinasi dengan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kaltim, " kata Noor Fathoni.

 

Menurutnya kunjungan Wakil Gubernur Kaltim ke 2 MHA yang ada di paser ini merupakan hasil Audensi Wakil Gubernur bersama perwakilan masyarakat adat Muluy sekitar dua minggu lalu.

 

Dari pertemuan tersebut Wakil Gubernur meminta agar Kepala DPMPD Kaltim untuk mengkondisikan dan mempersiapan melakukan kunjungan ke dua MHA tersebut.

 

"Allhamdulillah Kepala Dinas PMDPD sejak minggu lalu telah melalukan Road Show ke beberapa OPD, salah satunya ESDM, DLH,Dinas Perkebunan, Dinas PUPR, Dinas Pendidikan, Dinas Kehutanan dan Adminstrasi Pembangunan," sebutnya merinci.

 

Dari beberapa OPD yang dikunjungi pada prinsipnya siap membantu MHA yang ada di Kabupaten Paser.

 

Sekda Kabupaten Paser Katsul Wijaya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, terkhususnya pada jajaran DPMPD karena Kabupaten Paser mendapatkan penghargaan Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa/Kelurahan (PMD).

 

"Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras semua pihak, tidak terkecuali DPMPD Provinsi Kaltim yang selalu memberikan perhatian dan pembinaan kepada kami, "ujar Katsul (pangilan akrab Katsul Wijaya.

 

Berkaitan dengan kunjungan Wakil Gubernur Kaltim ke 2 Lokasi MHA Paser, Pemkab Paser akan segera mempersiapkan dan mengkondisikan lokasi yang akan dikunjungi Wakil Gubernur.

 

Mengingat dari 2 lokasi yang nanti dikunjungi MHA Muluy merupakan lokasi extrem, ada 17 titik jembatan yang mengalami putus akibar tanah longsor, akan tetapi permasalahan tersebut insya allah akan kami kondisikan, walaupun nanti tidak dapat dilalui roda 4 akan kami siapkan moda transportasi roda 2.

 

Menurut mantan Kadis PMD Kabupaten Paser ini, kunjungan orang nomor 2 di Kaltim ke Muluy dan Muara Andeh ini merupakan kunjungan perdana rombongan dari provinsi, apalagi nantinya yang akan ikut dalam kunjungan kepala OPD teknis.

 

"Jadi bisa dbayangkan ketika nanti berkunjung kemuluy berapa jumlah armada yang akan berjalan menuju kesana, terkait akomadasi dan konsumsi rombongan nanti pihaknya yang akan mempersiapkan. Kami siap menunggu arahan lebih lanjut jika memang perlu kami ke provinsi untuk hadir dalam rapat persiapan kami siap hadir, " katanya.

 

Pertemuan dihadiri Kadis PMD Paser, Sekdis PMD, Kabid Kelembagaan, Kadis ESDM Kab Paser, KPHP Kandelo dan Kabag Protokol Setda Kab Paser. (DPMPD Kaltim/gus/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. MT. Haryono No.96, Air Putih, Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75124
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023