DPMPD Siap Fasilitasi Serah Terima Kembali Mahasiswa KKN KLB
19 Agustus 2020 Admin Website Berita 6262
DPMPD Siap Fasilitasi Serah Terima Kembali Mahasiswa KKN KLB

SAMARINDA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim dipastikan siap memfasilitasi pelaksanaan serah terima kembali mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Kondisi Luar Biasa Universitas Mulawarman (KKN KLB Unmul) Samarinda Angkatan ke 46.

Pelaksanaan penyerahan kembali mahasiswa KKN ke Rektor Unmul Samarinda tersebut dijawalkan dilaksanakan secara virtual pada 25 Agustus 2020, sementara terkait tempat pelaksanaannya menyesuaikan pejabat yang akan menyerahkan mahasiswa KKN tersebut.

Jika level Gubernur Kaltim, Wakil Gubernur Kaltim, Sekprov maupun Asisten Sekprov Kaltim yang akan menyerahkan, maka pelaksanaannya di Ruang Video Confrence Heart of Borneo Kantor Gubernur Kaltim. Jika dilimpahkan ke Kepala DPMPD Kaltim maka lokasi acaranya disiapkan pihak Unmul Samarinda.

“Selaku pihak yang mewakili Pemprov Kaltim secara prinsip kita siap melakukan serah terima kembali mahasiswa KKN. Silahkan dipersiapkan dan dikoordinasikan dengan baik. Kita siap membantu fasilitasi,” ujar Kepala DPMPD Kaltim, H Muhammad Syirajudin saat membuka rapat koordinasi virtual evaluasi dan persiapan penyerahan kembali mahasiswa KKN KLB Unmul Samarinda Angkatan ke 46, Rabu (19/8).

Berkaitan itu, pihak Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Unmul diminta bersurat ke gubernur terkait permohonan kesedian menyerahkan kembali mahasiswa KKN. “Mudahan beliau berkenan. Kalau beliau berhalangan akan didisposisi ke sekda, asisten, atau ke kepala DPMPD,” timpalnya.

Termasuk perlu dipersiapkan dengan baik terkait mekanisme pelaksanannya agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Mengingat total peserta KKN KLB mencapai 2.489 sehingga tidak memungkinkan dilaksanakan secara seremonial dalam satu ruangan.

Pada kesempatan itu dia juga menyarankan agar nantinya perwakilan mahasiswa yang dihadirkan saat penyerahan kembali ditambah. Jika saat penyerahan hanya menghadirkan lima orang, maka saat penyerahan kembali diharap ditambah 10 – 20 orang sebagai penyemangat mahasiswa sebelum kembali belajar di kampus.

Syirajudin juga berharap pihak Unmul bisa melibatkan wartawan saat serah terima kembali mahasiswa KKN. Dia menilai penting pelaksanaan KKN secara virtual yang baru kali pertama dilaksanakan karena COVID-19 ini dipublikasikan secara luas melalui media massa.

“Karena masyarakat bertanya apakah KKN terlaksana dengan baik. Dengan publikasi masyarakat akan mengetahui apa hasil KKN KLB ini,”sebutnya.

Syirajudin mengikuti rapat koordinasi virtual didampingi Kabid Usaha Ekonomi Masyarakat, SDA, dan Teknologi Tepat Guna Elvis, dan Kasi Sapras Noor Agustina beserta staf Sabri. Dari Unmul dihadiri Kepala LP2M Unmul Samarinda, Anton Rahmadi.

KKN KLB sendiri dilaksanakan 8 Juli – 18 Agustus 2020. KKN KLB diikuti 2.489 peserta yang disebar di 460 desa dan kelurahan di 79 kecamatan se Kaltim.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 28 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023