DPMPD Siap Sosialisasikan Pembagian Manfaat FCPF-Carbon Fund di Wilayah Selatan Kaltim
18 November 2021 Arif Maulana Berita 6116
DPMPD Siap Sosialisasikan Pembagian Manfaat FCPF-Carbon Fund di Wilayah Selatan Kaltim

SAMARINDA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim bersiap menggelar sosialisasi pembagian manfaat program pengurangan emisi karbon berbayar Forest Carbon Partnership Fasility Carbon Fund (FCPF-CF) di wilayah selatan Kaltim.

 

Kegiatan yang diikuti perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Penajam Paser Utara, DPMD Paser, dan Bagian Pemerintahan Sekretariat Kota Balikpapan tersebut dipusatkan, di Kabupaten Paser, 21 hingga 24 November 2021.

 

“Sudah kita surati kabupaten/kota wilayah selatan yang menjadi bagian pelaksana FCPF-Carbon Fund untuk kesiapannya menghadiri sosialisasi,”ujar Kepala DPMPD Kaltim M Syirajudin melalui Kabid Usaha Ekonomi Masyarakat, SDA, dan Teknologi Tepat Guna Elvis saat memimpin Rapat Persiapan Sosialisasi Pembagian Manfaat FCPF-CF, di Ruang Rapat Bidang 4, Kamis (18/11).

 

Elvis yang didampingi Kasi Usaha Ekonomi Masyarakat Muriyanto tersebut menyebut kegiatan juga akan dirangkai bimbingan teknis pengisian data melalui portal MMR bagi desa/kampung dan kelurahan yang memberikan Persetujuan Atas Dasar Informasi Awal Tanpa Paksaan (PADIATAPA).

 

Untuk diingat FCPF-Carbon Fund merupakan program kerjasama Bank Dunia dengan Pemerintah Indonesia dalam rangka pengurangan emisi karbon. Provinsi Kaltim menjadi sasaran pelaksanaan program pengurangan emisi berskala desa/kampung dan kelurahan.

 

Targetnya hingga Provinsi Kaltim harus mampu mengurangi emisi 22 juta ton CO2e dengan kompensasi USD 110 juta atau sekitar Rp1,5 triliun untuk program pengurangan emisi selama periode tahun 2020-2024.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023