DPMPD Siapkan Ekspos Kerjasama Desa dengan Pihak Ketiga
25 Mei 2022 Arif Maulana Berita 8168
DPMPD Siapkan Ekspos Kerjasama Desa dengan Pihak Ketiga

SAMARINDA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim memfasilitasi persiapan pelaksanaan ekspos kerjasama dengan dengan pihak ketiga yang akan dilaksanakan, di Desa Kandolo, Kecamatan Teluk Pandan, 2 Juni 2022.

 

Persiapan dilakukan dengan koordinasi ke Kantor Desa Kandolo dan ke Kantor DPMD Kutai Timur, Selasa (24/5/2022).

 

“Ini lebih pada diskusi untuk bersama-sama membuka wawasan terkait kerjasama desa dengan pihak ketiga,” ujar Kepala DPMPD Kaltim melalui Kasi Pembangunan Kawasan Perdesaan (PKP) Esthi Susila Rini saat dikonfirmasi persiapan Eskpos Kerjasama Desa dengan Pihak Ketiga, di Samarinda, Rabu (25/5/2022).

 

Setelah kegiatan diharap ada tindak lanjut kabupaten se Kaltim bisa mendorong terlaksananya kerjasama antar desa dengan pihak ketiga di wilayah masing-masing. Sebagai contoh yang sudah dilaksanakan Desa Kandolo dengan perusahaan batubara PT indominco Mandiri setempat

 

Lebih lanjut kerjasama desa dengan pihak ketiga adalah suatu rangkaian kegiatan yang terjadi karena ikatan formal antara Desa dengan Pihak Ketiga untuk bersama-sama melakukan kegiatan yang bertujuan mempercepat dan meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan Desa, pelaksanaan pembangunan Desa, pembinaan kemasyarakatan Desa.

 

Eskpos kerjasama desa dengan pihak ketiga sendiri nantinya akan menghadirkan peserta dari DPMD/DPMK se Kaltim dengan narasumber dari Kepala Desa Kandolo, Camat Teluk Pandan PT Indominco Mandiri, DPMD Kutai Timur.

 

Kegiatan juga akan dirangkai dengan pembahasan pengembangan kawasan perdesaam di tujuh kabupaten se Kaltim.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 20 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023