DPMPD Siapkan Pengukuhan FK-TTG dan FK-KPMD Kaltim
20 Januari 2022 Arif Maulana Berita 6204
DPMPD Siapkan Pengukuhan FK-TTG dan FK-KPMD Kaltim

SAMARINDA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim mempersiapkan pengukuhan  Forum Komunikasi Teknologi Tepat Guna (FK-TTG) dan Forum Komunikasi Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (FK-KPMD) tingkat Provinsi Kaltim tahun 2022.

 

“Ini kegiatan kolaborasi antar Bidang Pemberdayaan Masyarakat melalui penerapan TTG dan Pengembangan Kapasitas Masyarakat,”ujar Kepala Seksi Pendayagunaan SDA dan TTG Mistani saat berkoordinasi dengan Kepala Seksi Pengembangan Kapasitas Masyarakat Helvin Syahrudin, di Ruang Sekretariat FK-KPMD Kaltim, Kantor DPMPD Kaltim, Kamis (20/1/2022).

 

Menurutnya, karena sifatnya bersinergis antar bidang sehingga pelaksanaannya perlu persiapan secara terkoordinir.

 

Hal tersebut mendasari dua kepala seksi lingkup DPMPD Kaltim ini duduk bareng membahas persiapan pengukuhan yang dijadwalkan dilaksanakan pada minggu kedua Pebruari 2022.

 

Saat diskusi terungkap persiapan terkait pengukuhan 2 forum ini sudah mendekati 100 persen. Tinggal menunggu SK pengesahan dari Gubernur Kaltim.

 

Pihak Kabupaten/Kota juga sudah diinformasikan dan meminta nama-nama yang nantinya akan masuk di dalam pengurusan forum tersebut.

 

“Pengukuhan nanti di kantor saja. Kalau tidak ada halangan Pak Gubernur yang akan mengukuhkan 2 forum ini,”akunya.

 

Helvin Syahrudin menambahkan dengan dikukuhkan 2 forum ini diharap dapat menjembatani kader-kader yang ada di desa/kelurahan untuk dapat menampung aspirasi untuk kemajuan pembangunan di perdesaan.

 

“Begitu juga dengan forum TTG, kita berharap akan ada inovasi-inovasi terbaru bermunculan dari teman-teman,”sebut orang yang pernah menjabat Kepala Seksi Pendayagunaan SDA dan TTG ini.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023