DPMPD Siapkan Rakor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa
10 Februari 2020 Admin Website Berita 7671

SAMARINDA -- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim mengagendakan Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa 2020. Rakor yang dilaksanakan selama sehari tersebut rencananya dibuka Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim Moh Jauhar di Ballroom Hotel Novotel, Balikpapan, Senin (10/2) pagi.

Sekretaris DPMPD Kaltim, Surono melalui Kasubag Rengram, Nazly mengaku panitia terus mempersiapkan berbagai hal yang dibutuhkan sebagai penunjang pelaksanaan rakor.

"Kita sudah tetapkan kepanitiaan untuk membagi habis tugas siapa bertanggung jawab apa agar jelas progresnya. Dan hal-hal yang masih kurang bisa diselesaikan bersama," katanya.

Rapat persiapan yang dilaksanakan hari ini, aku Nazly untuk menetapkan tugas masing-masing saat pelaksanaan rakor. Mulai dari petugas registrasi, penerima tamu, dirigen, MC, operator, dan lainnya. Termasuk menginformasikan mekanisme pelaksanaan rakor mendatang.

Apalagi kegiatan yang diikuti DPMD/DPMK kabupaten dan bagian pemerintahan kota se Kaltim ini akan menghadirkan narasumber dari BPKAD, BAPPEDA, DPMPD, dan direncanakan narasumber pusat.

Konsep rakor dibuat semacam talkshow dengan menghadirikan seluruh narasumber berbicara terkait urusan masing-masing. BPKAD terkait urusan keuangan dan aset daerah, Bappeda terkait perencanaannya, DPMPD terkait target RPJMD 2019-2023 bidang pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa, serta narasumber pusat terkait kebijakan perencanaan mengacu Permendagri 90/2019 tentang klasifikasi, kodefikasi, dan nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 8 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023