DPMPD Terbaik 2 Pengelolaan Website OPD Kaltim
07 Maret 2024 Arif Maulana Berita 250
DPMPD Terbaik 2 Pengelolaan Website OPD Kaltim

BALIKPAPAN -- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim menjadi terbaik 2 Pengelolaan Website OPD dalam rangka Pemeringkatan Website dan Media Sosial Pemprov Kaltim 2024.

 

Penghargaan diserahkan Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim M Syirajudin pada Rapat Koordinasi Pengelolaan Pengaduan melalui Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SPAN) dalam Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR), di Balikpapan, Kamis (7/3/2024).

 

Dikatakan Syirajudin pemberian penghargaan merupakan bentuk apresiasi bagi perangkat daerah yang dianggap baik mengelola website dan media sosial dalam pengelolaan pengadauan SP4N LAPOR.

 

"Selamat kepada OPD yang meraih penghargaan. Semoga kedepan pengelolaan website dan medsos sebagai bagian pelayanan kepada masyarakat bisa semakin baik lagi," katanya.

 

Kepala Diskominfo Kaltim M Faisal menambahkan pengelolaan website dan medsos menjadi bagian penting dilakukan pemerintah dalam penyelenggaraan pemerintahan di era kemajun Teknologi Informasi dan Komunikasi seperti sekarang.

 

"Terpenting harus tau apa yang dimau masyarakat bukan yang kita mau. Ini yang penting dalam pengelolaan website," katanya.

 

Sedangkan dalam pengelolaan website terpenting interaktif dengan masyarakat. Bersedia merespon keluhan masyarakat.

 

"Penting diingatkan website menjadi wajib dikelola secara baik. Jangan sampai website kalah bagus dengan medsos. Orang seluruh dunia kalau mau cari informasi buka website bukan medsos," ujarnya.

 

Kepala DPMPD Kaltim Anwar Sanusi merespon positif kegiatan pemeringkatan website dan medsos yang dilakukan Diskominfo Kaltim. "Penghargaan memberikan semangat perangkat daerah semakin baik dalam pengelolaan website dan medsos," katanya.

 

Pengelolaan Pengadauan melalui SP4N LAPOR juga dianggap bagian penting meningkatkan pelayanan publik. Sebab masyarakat dengan mudah mengawasi dan memberi masukan terhadap kinerja pemerintah.

 

"Kami ini DPMPD OPD tukang lapor. Apa yang menjadi kebutuhan desa kita laporkan ke OPD terkait agar mendapat intervensi," akunya.

 

DPMPD menjadi juara pengelolaan website bersama BPKAD terbaik I dan BPBD terbaik III. Pada kesempatan itu juga diberikan penghargaan pengelolaan pengadauan SP4N LAPOR dan Admin SP4N LAPOR perangkat daerah terbaik, serta pengelolaan sosial media Instagram perangkat daerah terbaik.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 39 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023