DPMPD Ukir Sejarah Baru Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat Difabel
03 November 2022 Arif Maulana Berita 5321
DPMPD Ukir Sejarah Baru Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat Difabel

TENGGARONG –Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim disebut mengukir sejarah baru dalam pelaksanaan peran peningkatan pemberdayaan masyarakat desa dan kelurahan di Kaltim.

 

Melalui Kegiatan Workshop Teknologi Tepat Guna (TTG), DPMPD membantu fasilitasi peningkatan pemberdayaan masyarakat difabel atau berketerbatasan khusus agar mahir dalam membatik.

 

“Ini hal baru bagi DPMPD. Memberdayakan masyarakat difabel agar tetap mampu berkarya di tengah keterbatasannya,”ujar Sekretaris DPMPD Kaltim Eka Kurniati didampingi Kepala Bidang Usaha Ekonomi Masyarakat, SDA, dan TTG Elvis saat meninjau pelaksanaan Workshop TTG, di Tenggarong, Kamis (3/11/2022).

 

Dia menilai sudah saatnya DPMPD memberikan perhatian khusus bagi masyarakat difabel sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Terlebih DPMPD dalam Visi Kaltim Berdaulat masuk dalam Visi I “Berdaulat Dalam Pembangunan Sumber Daya Manusia yang Berakhlak Mulia dan Berdaya Saing, Terutama Perempuan, Pemuda dan Penyandang Disabilitas”.

 

“Artinya pemberdayaan itu bukan hanya buat mereka yang normal, tapi juga harus diprioritaskan mereka yang memiliki keterbatasan khusus,”katanya.

 

Workshop TTG Pelatihan Membatik sendiri diselenggarakan 30 Oktober -  7 November 2022 dengan diikuti 26 orang peserta dan diantaranya terdiri dari 10 orang dari perwakilan difabel 10 orang.

 

Workshop TTG merupakan program kolaborasi DPMPD Kaltim dengan DPRD Kaltim melalui dukungan pendanaan dana pokok-pokok fikiran (pokir) anggota dewan.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023