Duta Besar dan Anggota Parlemen Norwegia Siap-siap Berkunjung ke Kaltim
13 Januari 2020 Admin Website Berita 6559
Duta Besar dan Anggota Parlemen Norwegia Siap-siap Berkunjung ke Kaltim

SAMARINDA -- Duta Besar Norwegia untuk Indonesia, Vegard Kaale dan Komite Tetap Parlemen Norwegia untuk Urusan Luar Negeri dan Pertahanan disebut sedang bersiap-siap  mengunjungi Indonesia pada 20 ~ 24 Januari 2020. Delegasi tersebut berencana untuk mengunjungi Kaltim pada 23 dan 24 Januari.

"Tujuan utama kunjungan ini adalah Anggota Parlemen mendapatkan pengetahuan yang lebih baik tentang Indonesia dan bidang-bidang penting dari kerja sama bilateral, khususnya di bidang lingkungan dan iklim," ujar Kepala Biro Ekonomi Setprov Kaltim, Nazrin saat memimpin rapat persiapan kunjungan, di Ruang Rapat Kantor Gubernur Kaltim, Senin (13/1).

Duta Besar Norwegia untuk Indonesia, Vegard Kaale akan menemani delegasi. Dan Surat Duta Besar Norwegia Kepada Gubernur Kalimantan Timur sudah disampaikan secara resmi pada 11 Desember 2019 terkait permintaan pertemuan antara Gubernur Kaltim – Duta Besar – Anggota Parlemen di Balikpapan pada 23 Januari 2020. 

Surat Balasan Gubernur Kalimantan Timur kepada Duta Besar Norwegia juga sudah disampaikan tertanggal 31 Desember 2019 tentang kesediaan pertemuan dimaksud di Balikpapan.

Fokus bahasan pertemuan tersebut tidak terbatas pada Visi Pembangunan Rendah Karbon di Kaltim dan IKN, tapi bagaimana Norway dapat mendukung Visi Rencana Pembangunan Rendah Karbon di Kaltim. 

Setelah agenda pertemuan dimaksud dilanjutkan dengan interaksi dengan kelompok masyarakat di area Perhutanan Sosial, Konservasi dan Perkebunan Berkelanjutan.

Secara rinci, rombongan akan tiba di Balikpapan pada 22 Januari 2020 malam dengan acara penyambutan di Hotel Novotel Balikpapan. Pada 23 Januari 2020 pagi dilanjutkan acara pertemuan pertemuan antara Gubernur Kaltim – Duta Besar – Anggota Parlemen di tempat yang sama.

Setelah itu, dilanjutkan mengunjungi KWPLH Kilometer 23 dan Samboja Lestari untuk pelaksanaam kegiatan lanjutan.

Hadir mengikuti rapat persiapan Kadistamben Kaltim, Wahyu Widhi Heranata, Sekretaris BAPPEDA Kaltim, Sufian Agus, Ketua Harian Dewan Daerah Perubahan Iklim (DDPI) Kaltim, Profesor Daddy Ruhyat, dan Senior Manajer Provinso Kaltim TNC, Niel Makinuddin, Sekretaris DPMPD Kaltim, Surono, serta perangkat daerah dan LSM terkait.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023