DW DPMPD Ramaikan Bazar Murah DWP Kaltim
13 April 2021 Arif Maulana Berita 6438
DW DPMPD Ramaikan Bazar Murah DWP Kaltim

SAMARINDA -- Dharma Wanita (DW) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim ikut berpartisipasi meramaikan Bazar Murah menyambut Ramadhan 1442 Hijriah yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kaltim selama 5 hari, 13-17 April 2021, di Aula Rumah Jabatan Sekprov Kaltim. 

 

Lapak DW DPMPD Kaltim menjual aneka cemilan, sayur, dan buah-buahan. Mulai dari emping, martabak surban, jengkol lala, sayur slada hidroponik, daging segar rendang, bumbu masak hawana, masakan ayam dan bebek begok, serta kurma

 

"Keikut sertaan ini sebagai bentuk peran aktif kita membangun hubungan baik saling silaturahim dengan sesama pengurus dan anggota Dharma Wanita Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kaltim yang tergabung dalam DWP Kaltim, " kata Ketua DW DPMPD Kaltim Suhelni M Syirajudin saat dikonfirmasi keikutsertaan pada Bazar Murah DWP Kaltim, Selasa (13/4). 

 

Selain itu, seperti diutarakan Ketua DWP Kaltim Liza Febriani Sa'bani bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian DWP Kaltim kepada masyarakat agar mendapatkan barang-barang kebutuhan rumah tangga dengan harga murah.

 

Terlebih dalam kondisi pandemi COVID-19 seperti sekarang yang berdampak ekonomi bagi sebagian besar masyarakat. 

 

Ketika ditanya soal penjualan di hari pertama, Ell sapaan akrab Suhelni M Syirajudin menyebut barang yang dijual cukup diminati. Paling banyak dibeli Ayam dan Bebek Begok dan Sayur Hidroponik.

 

Selain mengikuti Bazar Murah, DW DPMPD juga mengikuti rangkaian kegiatan yang dilaksanakan DWP Kaltim dalam rangka menyemarakkan Ramadhan berupa tadarus Al Quran. 

 

Sementara Liza Febriani Sa'bani menyebut

Bazar Murah merupakan kegiatan yang merupakan agenda rutin DWP Kaltim. Merupakan salah satu peran DWP berbagi rezeki di bulan Ramadhan dengan mengadakan bazar murah. Serta sesuatu yang dinanti oleh para warga terutama Ibu rumah tangga.

 

Kegiatan tersebut sangat tepat dalam memperdayakan ekonomi produktif dan kreatif membantu memasarkan hasil anggota unsur DWP khusunya.

 

"Selain silaturahmi, kami ingin memberdayakan khas bidang ekonomi masing-masing Perangkat daerah,"tegasnya.

 

Dirinya berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan dan ditingkatkan, juga yang utama adalah tetap menjaga mutu produk yang dipasarkan kepada masyarakat agar tidak merugikan konsumen, pesannya.

 

Bazar tahun ini diisi oleh stand-stand yang menjajakan produk-produk lokal dengan harga yang bersahabat. Sehingga, membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan dengan biaya yang lebih rendah.

 

Penyelenggaraan bazar kali ini diikuti 27 stand dari perangkat daerah Kaltim. Dilaksanakan selama 5 hari yaitu tanggal 13-17 April 2021 dan dibuka dimulai pukul 08.00 sampai jam 15.00 wita. (DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023