Edy Damansyah Resmi Bupati Kukar
14 Februari 2019 Admin Website Berita 11241
Edy Damansyah Resmi Bupati Kukar

SAMARINDA - Edy Damansyah resmi menjabat Bupati Kutai Kartanegara Periode 2016-2021. Dia dilantik menggantikan Bupati Rita Widyasari yang berhalangan tetap untuk melakansanakan sisa tugas sebagai bupati hingga akhir masa jabatannya.

Pelantikan dilakukan Gubernur Kaltim, Isran Noor atas nama Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo dengan ditandai pengambilan sumpah jabatan, penyematan tanda jabatan, penyerahan petikan SK Mendagri tentang pengangkatan sebagai Bupati, dan pembacaan pakta integritas.

Gubernur Isran Noor dalam arahannya menyebut, Bupati Edy Damansyah merupakan satu-satunya bupati yang dilantik sebanyak empat kali dalam masa jabatannya.

Sebanyak tiga kali dilantik sebagai Pelaksana Tugas (Plt) dan Penjabat (Pj) Bupati, dan pelantikan keempat menjadi Bupati Definitif dengan Surat Keputusan Mendagri No 313.64.254 tanggal 6 Pebruari 2019.

"Yang keempat resmi jadi Bupati. Diharap membawa kemajuan bagi Kutai Kartanegara. Mampu memajukan sekarang dan masa mendatang," kata Isran seusai pelantikan, di Pendopo Lamin Etam Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (14/2).

Menurutnya Kutai Kartanegara merupakan daerah harapan dengan luas wilayahnya dan SDA yang melimpah. Tidak terkecuali kekayaan budaya dan pariwisata yang khas didukung keberadaan Kerajaan Ing Martadipura

Karenanya dia berharap proses pemilihan Wakil Bupati Kutai Kartanegara yang awal masa jabatan diduduki Edy Damansyah berjalan lancar. Sebab keberadaan Wakil Bupati sangat membantu pelaksanaan tugas pembangunan. "Proses segera  jangan terlambat," serunya.

Pelantikan dihadiri pejabat lingkup Kaltim dan Pemkab Kutai Kartanegara, termasuk Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kaltim dan Kutai Kartanegara.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023