Eka Kurniati Pimpin Rapat Finalisasi Mama Ceria
04 Januari 2024 Arif Maulana Berita 4631
Eka Kurniati Pimpin Rapat Finalisasi Mama Ceria

Samarinda. Dalam rangka memperingati Hari jadi Kalimantan Timur yang ke 67, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Kalimantan Timur selaku koordinator salah satu acara duduk bersama dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah pada Kamis (4/1/2024).

 

Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Dinas Eka Kurniati tersebut membahas finalisasi persiapan kegiatan terkait petunjuk teknis dan rundown acara yang bertema Mama Ceria. Rapat turut dihadiri oleh Dharma Wanita Persatuan Prov Kaltim dan Organisasi Wanita lingkup Kalimantan Timur, Dinas P3KA, Badan Kepegawaian Daerah, Bappeda, Bapenda, Sekretariat DPRD serta Rumas Sakit Atma Husada.

 

Pada kesempatan tersebut, disampaikan oleh Eka bahwa menindaklanjuti hasil rapat Bersama dengan Sekda beberapa hari lalu, ada tambahan agenda kegiatan untuk menyemarakkan kegiatan mama ceria, salah satunya lomba memasak nasi goreng yang diikuti oleh para Kepala Perangkat Daerah.

 

“jadi setelah rapat kemarin, ada tambahan agenda lomba, yaitu lomba memasak nasi goreng bapak-bapak. Pesertanya para kepala dinas yang laki-laki, dan untuk kepala OPD perempuan agar diwakilkan kepada Sekretaris atau pejabat eselon 3 nya” ujar Eka.

 

Selain lomba memasak, ada lomba yang turut melibatkan para insan perempuan diantaranya lomba menghias jajanan tradisional khas Kalimantan Timur. Kategori ini akan diikuti oleh seluruh Dharma Wanita Persatuan Perangkat Daerah, para organisasi Wanita diantaranya Ikatan Istri Dokter Indonesia, TP PKK Prov Kaltim, Ikatan Pengembang Kepribadian Indonesia (IPPRISIA) dan Badan Kerjasama Organisasi Wanita Kalimantan Timur.

 

Dijelaskan Eka, Mama Ceria merupakan rangkaian acara peringatan HUT Kaltim tahun 2024 dan akan dilaksanakan Kamis 11/1/2024 mendatang di Lapangan Out door dan Indoor Gor Kadrie Oening Sempaja. Dari hasil rapat finalisasi ini ada beberapa rangkaian acara selain lomba, yaitu Senam Korpri dan Senam PoundFit, juga ada Talkshow yang dipersembahkan oleh Perangkat Daerah lainnya.

 

“tanggal 11 Januari dari pagi hingga sore, akan banyak kegiatan, dilapangan out door ada lomba memasak nasi goreng, di lapangan indoor ada beberapa talkshow misalnya terkait Kesehatan Mental ASN oleh BKD, talkshow Perawatan ODGJ di rumah oleh RS Atma Husada, serta penanganan Stunting yang akan dibawakan oleh BKKBN” tambah Eka.

 

“jadi, jangan lupa semuanya hadir di Gor Sempaja tanggal 11 Januari, untuk menjadi mama-mama ceria bapak-bapak pun Bahagia” tutup Eka dengan senyum khasnya.(DPMPD Kaltim/arf)

 

 

 

 

 

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. MT. Haryono No.96, Air Putih, Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75124
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023