Eko Ajak Peserta Ikuti Cerdas Cermat Dengan Gembira dan Santai
20 Oktober 2018 Admin Website Berita 6838
Eko Ajak Peserta Ikuti Cerdas Cermat Dengan Gembira dan Santai

BALI - Direktur Evaluasi Perkembangan Desa Kementerian Dalam Negeri, Eko Prasetianto mengajak peserta  cerdas cermat rangkaian kegiatan Temu Karya Nasional, Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX, Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (PINDesKel) 2018 mengikuti kegiatan dengan gembira dan santai. Cerdas cermat bukan sebagai ajang persaingan nenjadi terbaik, akan tetapi merupakan ajang tukar menukar informasi pemahaman tentang peraturan perundang-undangan terkait penyelenggaraan urusan penerintahan desa/kampung dan kelurahan.

"Ini bukan formal, tapi untuk berbagi pengetahuan antar peserta," sebut Eko saat membuka Lomba Cerdas Cermat Kepala Desa/Kampung dan Kelurahan Berprestasi, di Komplek Kantor Bupati Badung, Bali, Sabtu (20/10).

Karenanya setelah ini ia berharap terjadi proses saling tukar menukar informasi antar peserta yang perwakilan setiap provinsi se Indonesia. Harapannya setiap peserta semakin meningkat pengetahuan dan pemahamannya terkait regulasi yang mengatur tugas pemerintahan desa/kampubg dan kelurahan.

" Nikmati kegiatan gembira sekaligus mengevaluasi sejauh mana tingkat pengetahuan dan pemahaman peserta. Semoga peserta mebgikuti kegiatan dengan semangat kebersamaan dan sportifitas," katanya.

Seperti diketahui lomba dibagi sesi penyisihan group dan dilanjutkan sesi final yang mempertandingan jawara setiap group. Khusus group D dimenangkan perwakilan Kaltim dengan skor akhir 700 mengalahkan lawannya Kepri 100 poin, Gorontalo 300 poin, Jambi 300 poin, dan Riau 400 poin.

Hadir mendampingi tim Kaltim Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi, Kabid Pembangunan Desa dan Kawasan Perdesaan, Riani Tisnadewi, Kabid Pemerintahan Desa dan Kelurahan, Noor Fathoni, serta beberapa Kepala Seksi di lingkungan DPMPD Kaltim, Nazly dan Kasmawati beserta jajaran, maupun perangkat Kampung Maluang, Gunung Tabur, Berau dan perangkat Kelurahan Belimbing, Bontang Barat, Bontang.(arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023