Elvis Wakili DPMPD Ikuti Peluncuran FCPF-CF Sektor Kehutanan
27 September 2023 Arif Maulana Berita 4697
Elvis Wakili DPMPD Ikuti Peluncuran FCPF-CF Sektor Kehutanan

KUKAR – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim menjadi bagi kunjungan kerja Gubernur Kaltim Isran Noor dalam rangka peluncuran Program Forest Carbon Partnership Fasility Carbon Fund (FCPF-PF) sektor Kehutanan dan Hari Menanan Pohon Indonesia, di Desa Bunga Jadi, Kecamatan Muara Kaman, Kutai Kartanegara, Rabu (27/9/2023).

 

“Kami ditugaskan mewakili kepala dinas mengikuti kegiatan. Ini sejalan dengan kegiatan kami program FCPF-CF sektor pemberdayaan masyarakat,” sebut Kepala Bidang Usaha Ekonomi Masyarakat, SDA, dan Teknologi Tepat Guna Elvis.

 

Menurutnya DPMPD juga ikut ambil bagian dalam pelaksanaan program pengurangan emisi karbon berbebayar tersebut. Bedanya, DPMPD lebih pada urusan pemberdayaan masyarakat, sedangkan kehutanan terkait penghijauan.

 

Melalui kegiatan yang dilaksanakan DPMPD dihartap dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk ikut terlibat mendukung pelaksanaan FCPF-CF dengan melaksanakan pembangunan ramah lingkungan. Tidak merusak atau menambah bukaan hutan yang dapat menyebabkan kerusakan hutan dan meningkatkan karbon.

 

Beberapa kegiatan yang sudah dilakukan meningkatkan kesadaran masyarakat diantaranya Persetujuan Atas Dasar Informasi Awal Tanpa Paksaaan atau PADIATA. Ini lebih pada “kulonuwun” sebelum pelaksanaan kegiatan dengan tujuan ada persetujuan masyarakat.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. MT. Haryono No.96, Air Putih, Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75124
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023