Erni Sebut Kunjungan Tidak Lepas Upaya Berbenah Songsong IKN
24 November 2021 Arif Maulana Berita 902
Erni Sebut Kunjungan Tidak Lepas Upaya Berbenah Songsong IKN

MALANG - Kunjungan kerja jajaran Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kaltim ke Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur (Jatim) disebut tidak lepas dari upaya untuk berbenah. Masyarakat Kaltim termasuk PKK terus berbenah menyongsong ditetapkan Kaltim sebagai lokasi pemindahan Ibu Kota Negara (IKN).

 

"Perlu persiapan menyongsong IKN. Untuk itu kita belajar ke sini agar peran PKK Kaltim lebih baik lagi. Disadari TP-PKK di pulau jawa lebih unggul, sehingga pantas bagi kita untuk berguru " kata Wakil Ketua TP-PKK Kaltim Erni Makmur Hadi Mulyadi saa memberi sambutan saat berkunjung ke Desa Wisata Pujon Kidul, Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jatim (24/11).

 

Dia berharap ada hal yang bisa diadopsi dan diterapkan di Kaltim dari hasil kunjungan pembelajaran ini. Belajar mengelola kegiatan PKK dan keterlibatan dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat terkait pengembangan desa wisata.

 

Dia juga berharap pertemuan dan silaturahmi tidak sebatas disini, tapi bisa terus berlanjut kedepannya. "Kita juga menunggu kunjungan balasan TP-PKK Malang ke Kaltim, " katanya.

 

Sementara Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekkab Malang Suwadji menyebutkan menjadi kehormatan dan kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Malang menerima kunjungan. Dan bersyukur terpilih menjadi lokasi kunjungan kerja TP-PKK Kaltim.

 

" Semoga kunjungan semakin mempererat dan memperakrab hubungan TP-PKK Kabupaten Malang dangan TP-PKK Kaltim, sehingga kedepan terjalin persahabatan diantaranya, " harapnya.

 

Ketua TP-PKK Kabupaten Malang Anis Saidah Sanusi mengungkap hal senada. Dia bersyukur dikunjungi rombongan TP-PKK Kaltim. "Mohon dukungan dipromosikan, " katanya.

 

Terkait kegiatan PKK dia menyebutkan secara umum hampir sama. Hanya saja TP- PKK Malang lebih banyak dilibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam pelaksanaan program kegiatan.

 

"Bukan ambil tugas OPD, tapi bersinergi. Kita pun secara berkala konsultasi dengan OPD terkait salam pelaksanaan kegiatan pokja-pokja yang ada, " katanya.

 

Dan TP-PKK juga langsung berperan dalam mewujudkan pemberdayaan masyarakat desa, diantaranya dalam pengelolaan Desa Wisata Pujon Kidul yang didominasi perempuan.

 

Setelah diskusi rombongan TP-PKK Kaltim diajak melihat galeri yang menampilkan produk olahan pelaku usaha binaan OPD lingkup Kabupaten Malang. Termasuk diajak melihat salah satu destinasi wisata unggulannya, yakni Kopi Sawah Pujon Kidul.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 1
Pengunjung Hari Ini 382
Halaman Dikunjungi Hari Ini 1386
Total Pengunjung 157811
Total Halaman Dikunjungi 1405257
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1405257
Bulan ini : 1386
Hari ini : 1386

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021