FASILITASI PENGUATAN KELEMBAGAAN POSYANTEK YANG BERDAYA SAING
FASILITASI PENGUATAN KELEMBAGAAN POSYANTEK YANG BERDAYA SAING

Balikapapan. Senin (20/3/2023) bertempat di Swissbel hotel Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Kalimantan Timur menggelar Fasilitasi Penguatan Kelembagaan Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Tahun 2023, dengan tema “Mewujudkan kreatifitas dan inovasi masyarakat melalui posyantek yang berdaya saing”

 

Sebanyak 25 peserta dari berbagai pengurus posyantek dan innovator se Kabupaten Paser yang hadir dalam kegiatn tersebut. Hadir sebagai narasumber Agus Wahono dari Forum Komunikasi Posyantek Prov Kaltim dan Akademisi Institut Teknologi Kalimantan Himawan.

 

Sementara, mewakili Kepala DPMPD, Eka Kurniati sekretaris DPMPD menyampaikan harapannya agar kegiatan tersebut berlangsung sukses dan dapat memberikan amnfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dalam memberikan informasi dan wawasan teknologi.

 

“semoga setelah ini, melalui posyantek, masyarakat mampu meningkatkan daya saing, nilai tambah, keunggulan kreatifitas dan produktivitas menuju posyantek mandiri” ungkap Eka.

 

Sementara Agus Wahono dalam paparannya, mengajak para pegiat posyantek, agar dapat menjalankan tugasnya dalam memberikan pelayanan teknis, informasi dan orientasi berbagai jenis teknologi tepat guna (TTG)

 

“Posyantek itu berperan sebagai wadah creator dan innovator dalam pengembangan TTG” tambah Agus.

 

Menurutnya, ada banyak potensi yang ada di Kalimantan Timur yang bias dimanfaatkan untuk keberdayaan masyarakat, seperti dalam paparannya yang diberi judul “Kemandirian Energy Biomassa terbarukan di Kalimantan Timur”. (DPMPD/HUMAS)

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023