Forkopimda Bersama Tokoh Lintas Agama dan Lintas Etnis Kaltim Deklarasi Damai Pasca Pemilu
19 Mei 2019 Admin Website Berita 6379
Forkopimda Bersama Tokoh Lintas Agama dan Lintas Etnis Kaltim Deklarasi Damai Pasca Pemilu

SAMARINDA -- Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kaltim bersama tokoh lintas agama dan lintas etnis Kaltim melakulan deklarasi dan penandatanganan kesepakatan deklarasi damai pasca Pemilu 2019.

Deklarasi dibalut dalam nuansa silaturahmi kebangsaan dan buka puasa bersama yang dilaksanakan, di Pendopo Odah Etam Kompleks Kantor Gubernur Kaltim, Sabtu (18/5) kemarin.

Kapolda Kaltim, Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto menegaskan, deklarasi penting dilakukan dalam upaya menjaga kondusifitas daerah pasca pelaksanaan pemilu.

"Kegiatan dimaksudkan untuk merajut silaturahmi dan menjaga kondusifitas Kaltim. Semoga dengan kondusifitas ini semakin memantapkan Kaltim ditetapkan sebagai Ibukota NKRI",  harapnya. 

Sementara Wakil Gubernur dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para penyelenggara Pemilu, KPU, Bawaslu, jajaran TNI dan Polri serta Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang telah bekerja dengan baik menyukseskan pelaksanaan pemilu.

Dia berpesan agar masyarakat Kaltim tidak terprovokasi dengan tindakan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan daerah. "Mari kita terima hasil putusan lembaga resmi mendatang. Siapapun yang dinyatakan menang merupakan pilihan rakyat, sehingga harus kita hargai," serunya.

Silaturahmi kebangsaan dan buka puasa bersama tersebut dihadiri Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen Subiyanto dan anggota Forkopimda Kaltim, KPU, Bawaslu, Pengurus Partai, Tokoh Masyarakat, Tokoh Etnis, FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama), Ketua MUI Kaltim, Kepala OPD Kaltim, Jajaran TNI dan Polri serta Linmas. Kegiatan berlangsung hikmat dan penuh suasana kebersamaan hingga akhir acara.(DPMPD Kaltim/MJE/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023