Gelar TTG Diharap Tingkatkan Kreatifitas Dorong Kemandirian Desa
25 Juni 2022 Arif Maulana Berita 6054
Gelar TTG Diharap Tingkatkan Kreatifitas Dorong Kemandirian Desa

TENGGARONG – Gubernur Kaltim Isran Noor menaruh harapan perhelatan Lomba Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) VIII tingkat Provinsi Kaltim dapat meningkatkan kreatifitas guna mewujudkan kemandirian desa.

 

Gelar  dijadikan sebagai upaya strategis menginformasikan TTG yang dapat meningkatkan daya saing usaha.

 

“Karena pelaksanaannya menampilkan berbagai teknologi terapan hasil kreatifitas dan inovasi masyarakat melalui Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) binaan kabupaten/kota,” kata Gubernur Isran dalam sambutan yang disampaikan Pj Sekprov Kaltim Riza Indra Riadi saat Pembukaan Lomba Gelar TTG VIII Tingkat Provinsi Kaltim tahun 2022, di Stadion Rondong Demang Tenggarong, Sabtu (25/6/2022).

 

Lebih lanjut dia menyebut Gelar TTG yang diselengarakan setiap tahun ini merupakan upaya pembinaan pemerintah dan pemberdayaan masyarakat dalam peningkatan daya saing daerah.

 

Dia berharap setelah ini kabupaten/kota memiliki program tepat sehingga mampu menjembatani pemanfaatan TTG dari sumber teknologi tepat guna binaan pemkab/pemkot.

 

“Terpenting selalu motivasi pemanfaatan teknologi tepat guna di lingkungan masyarakat. Selamat berlomba pemenangnya akan mewaliki Kaltim pada Gelat TTG Nasional pada September mendatang di Jawab Barat,”katanya.

 

Sementara Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah berharap gelar memberi manfaat sebesar-besarnya bagi pembangunan Kaltim menuju kemandirian desa. Selain  itu diharap menciptakan peluang kemitraan dan kerjasama antar penggiat TTG dengan dunia usaha, perbankan, dan pemangku kepentingan TTG.

 

“Dengan semangat Gelar TTG diharap mendorong inovasi pemkab hingga desa untuk memajukan daerahnya dengan pemanfaatan teknologi tepat guna,”harapnya.

 

Pembukaan Gelar TTG VIII dihadiri Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura ke-XXI, Kepala Pusat Daya Saing Kemendes PDTT, Wakil Walikota Bontang, Bupati Kutim, dan Wakil Ketua I TP PKK Kaltim.

 

Pada kesempatan itu dilakukan penyerahan sertifikat penghargaan bagi pelaku usaha yang berkontribusi terhadap pengembangan Posyantek dan TTG.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023