Gerakan Mengajar Desa Libatkan DPMPD Laksanakan Kegiatan
09 September 2021 Arif Maulana Berita 6535
Gerakan Mengajar Desa Libatkan DPMPD Laksanakan Kegiatan

SAMARINDA – Gerakan Mengajar Desa (GRD) melibatkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim dalam melaksanakan pengabdian gerakan pendidikan di Provinsi Kaltim.

 

Saat melakukan audiensi pegiat GRD yang terdiri dari kalangan Mahasiswa Universitas Mulawarman Samarinda ini melibatkan DPMPD dalam pelaksanaannya, diantaranya minta masukan membangun untuk kemajuan gerakan dan riset data desa yang menjadi tujuan pengabdian gerakan pendidikan dimaksud.

 

“Prinsip kita mendukung gerakan ini sebagai bagian dukungan terhadap upaya percepatan memajukan desa di Kaltim,”ujar Kepala DPMPD Kaltim M Syirajudin saat menerima kunjungan GRD Kaltim, di Ruang Kerjanya, Kamis (9/9).

 

M Syirajudin menerima audiensi didampingi Kasi Pembangunan Kawasan Perdesaan Esthi Susila Rini dan Kasi Pembangunan Desa Isnawati.

 

Dia berharap peran pendampingan yang dilakukan GRD bisa mempercepat pembangunan desa di Kaltim. Sebab masalah pembangunan desa adalah terkait keterbatasan SDM, sehingga diharap membantu penyelesaiannya.

 

“Kalau ada hal-hal yang perlu dukungan DPMPD kita secara terbuka siap membantu. Semoga pelaksanaannya sukses,”katanya.

 

GRD merupakan salah satu gerakan pendidikan terbesar di Indonesia di bawah Yayasan Generasi Sahabat Pendidikan. Kegiatan diawali pra kegiatan mulai Juli – September, aksipengabdian masyarakat September – Desember, dan pasca berupa review keluara kegiatan pada Desember – Januari 2021.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023