Gernas BBI Bagian Pembinaan Baik Pelaku UMKM dan BUMDes
08 September 2021 Arif Maulana Berita 6323
Gernas BBI Bagian Pembinaan Baik Pelaku UMKM dan BUMDes

SAMARINDA – Sekprov Kaltim M Sabani menyebut pembinaan pelaku UMKM, BUMDes, dan BUMDes Bersama yang baik tidak hanya sebatas memberi pembekalan ilmu, melainkan dilakukan hingga tahapan membantu mencarikan akses pasarnya.

 

“Itu sebabnya Pemprov Kaltim mendukung penuh kegiatan. Even mengajak keterlibatan pelaku usaha promosi melalui platform digital bertajuk Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dinilai menjadi bagian pembinaan secara kesinambungan,” tegas M Sabani saat memimpin rapat persiapan peluncuran Gernas BBI Kaltim 2021, di Ruang Rapat Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (8/9).

 

Gernas BBI tidak hanya merangkul UMKM, BUMDes, dan BUMDes Bersama untuk diikutkan pelatihan yang dilaksanakan PT Pertamina dan Bank Indonesia. Lebih dari itu mereka disiapkan sebuah kanal belanja digital yang memungkinan produk unggulan Kaltim menembus pasar global.

 

Karenanya kabupaten/kota diajak menyiapkan produk unggulan dan bahan untuk penayangan untuk kebutuhan promosi. Harapannya saat peluncuran Gernas BBI mendatang akan terjadi transaksi menggembirakan produk unggulan Kaltim.

 

Gernas BBI rencananya akan diluncurkan 12 Oktober 2021, di Convention Hall Samarinda. Peluncuran dilakukan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan dengan Brand Ambassador Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar dan Gubernur Kaltim Isran Noor.

 

“Kami berharap rangkaian kegiatan terus berlanjut. Tidak berhenti hingga saat peluncuran saja, tapi terus hingga akhir tahun,” harapnya.

 

Sementara Kepala DPMPD Kaltim M Syirajudin menyebut nantinya saat peluncuran tidak hanya diisi kegiatan dialog, tapi ada rangkaian pameran produk UMKM juga.  “Ini momentum bagus promosikan potensi unggulan Kaltim,” tegasnya.(DPMPD Kaltim/arf)

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023