Gernas BBI Diharap Gebrak Produk Perdesaan ke Pasar Dunia
08 Oktober 2021 Arif Maulana Berita 7338
Gernas BBI Diharap Gebrak Produk Perdesaan ke Pasar Dunia

SAMARINDA -- Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan sinergi yang dibangun Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, Transmigrasi dengan Pemprov Kaltim diharap mampu menggebrak produk anak bangsa dari seluruh perdesaan nusantara, khususnya produk artisan Kaltim mampu menggebrak dan membuka pasar-pasar UMKM ke seluruh dunia.

 

“BBI perkuat BUMDes dalam ekosistem digital UMKM sebagai ikhtiar mewujudkan sinergi antar anak bangsa, dengan memunculkan potensi -potensi yang tersembunyi di perdesaan agar memperkaya ragam kreasi Produk Artisan Kalimantan Timur,” ujar Kepala Biro Administrasi Pimpinan M Syafranuddin saat Konfrensi Pers Persiapan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Kaltim 2021, di Ruang Rapat Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (8/10).

 

Kegiatan sebagai bentuk gotong royong yang menggerakkan perekonomian nasional melalui penyediaan ruang bagi para pelaku UMKM dari masyarakat perdesaan melalui BUMDes untuk berproduksi dan memasarkan produknya.

 

Karenanya dia mengajak semua pihak, tidak terkeceuali kalangan wartawan untuk mendukung penuh Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan mengajak seluruh masyarakat untuk mencintai, membeli, dan menggunakan produk-produk anak bangsa, agar  produk anak bangsa dapat bersaing di Negeri sendiri dan menjadikan industri kreatif nasional  berkembang pesat.

 

Gernas BBI Kaltim 2021 akan dilaunching secara offline dan online dari Gedung Planery Hall Convention Hall Samarinda, 12 Oktober 2021. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ditunjuk sebagai Ketua Tim Gernas BBI.

 

Tim Gernas BBI yang dipimpin oleh Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menko Kemaritiman dan Investasi, bertanggung jawab penuh terhadap kesuksesan Gerakan tersebut.

 

Acara ini akan di launcing Presiden RI Joko Widodo secara virtual, dan dihadiri langsung oleh beberapa menteri kabinet Indonesia maju

 

Banyak kegiatan paripurna yang terdampak akibat pandemi terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Untuk itu diperlukan langkah-langkah strategis dan inovatif agar roda perekonomian tetap bisa berjalan

 

Gernas BBI merupakan langkah strategis untuk memulihkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Menciptakan Indonesia yang maju dan aktif adalah visi nasional yang harus diwujudkan bersama melalui inovasi, kolaborasi, dan rasa bangga dengan karya-karya anak negeri.

 

Indonesia kaya dengan keanekaragaman suku, budaya, dan tradisi, yang mampu menarik mata dunia. Tidak terkecuali dengan produk – produk hasil karya seninya. Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Gernas BBI adalah sinergi yang sangat kuat.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023